/

Yasti Jadi Orang Pertama di Bolmong yang Akan Menerima Vaksin Covid-19

1 min read
Vaksin Covid-19
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan dirinya akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19.

Itu menurut Yasti sebagai contoh kepada masyarakat jika vaksinasi vovid-19 aman dan bisa melindungi diri dari terpapar virus corona.

“Sebagai pemerintah tentu harus memberikan contoh kepada masyarakat. Kalau ditanya soal kesiapan untuk divaksin, tentu saya orang pertama yang siap divaksin di Bolmong,” kata Yasti.

Menurut Yasti, vaksin Sinovac memang dibutuhkan untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong.

Sebagai kepala daerah dia mendukung penuh langkah pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

“Secara medis memang vaksin inilah yang saat ini bisa diandalkan untuk menekan angka penyebaran covid-19,” ujar Yasti.

Rencananya pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bolmong akan digelar setelah mendapat jadwal dari Satgas Provinsi Sulawesi Utara.

“Kemungkinan Kabupaten Bolmong terakhir. Sebab vaksin masih akan diprioritaskan untuk daerah yang masuk zona merah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.