Warga Dumoga Raya Terima Bantuan Pangan dan Sembako dari Bupati

1 min read
Bupati Yasti didampingi Wabup saat menyerahkan bantuan kepda warga secara simbolis. (Foto: Kontras Media)

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk, menyerahkan bantuan pangan dan paket sembako tahap empat di Desa Bonawang, Kecamatan Dumoga Tenggara, Rabu (30/09/2020).

Agenda tersebut sesuai janji bupati selama sembilan bulan akan turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Bupati dan Wabup sesuai jadwal, turun di enam desa sebagai perwakilan di enam kecamatan se Dumoga Raya, yakni Desa Mopugad Selatan, Bonawang, Toraut Utara, Werdhi Agung, Kembang Merta dan Siniyung.

Sebelum penyerahan bansos secara simbolis, bupati setiap sambutanya mengimbau warga untuk wajib memakai masker disetiap aktivitas sehari-hari.

“Wajib terapkan 3 M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sesuai protokol kesehatan,” ujar Bupati Yasti.

Dirinya juga berharap masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Bantuan ini jangan dijual. tolong gunakan sebaik mungkin bantuan pemerintah ini,” imbuhnya.

Disisi lain, bupati juga sangat berterima kasih karena sudah melaksanakan program ini denhan baik.

“Jadi masyarakat jangan curiga ke sangadi jika tahap empat BLT yang diterima dari 600 ribu. Untuk tahap empat tinggal 300 ribu, akan diterima sampai bulan kesembilan di bulan Desember mendatang,” kata Bupati.

Diketahui, bantuan paket untuk sekarang ini bertambah dari sebelumnya total penerima 8370 kepala keluarga (KK), ada ketambahan sebelas ribu sekian, jadi sekitar 19.370 penerima. (gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published.