iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 9 Juni 2021 - 18:49 WIB

Wali Kota Lantik Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Lantik Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu

Wali Kota Tatong Bara Lantik Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Wali Kotamobagu Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, melantik kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja-PKP) Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021) bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam sambtannya Wali Kota dua periode itu menyampaikan, sebagai sebuah Kota, Kotamobagu sudah harus butuh penanganan yang serius. Mengingat, saat ini magnet Kotamobagu sudah cukup kuat untuk iklim investasi.

“Sebagai sebuah kota tentu aktivitasnya semakin tinggi, maka target kita harus me-nol kumuhkan Kota Kotamobagu. Oleh sebab itu dibentuklah tim ini,” kata Tatong.

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu Kota Kotamobagu mendapat suport dari pemerintah pusat dalam hal penanganan kawasan kumuh di delapan desa/kelurahan.

“Mulai hari ini kita perlebar lagi di semua desa dan kelurahan untuk tidak akan ada lagi kawasan kumuh, melalui pemerataan dan perencanaan yang matang serta koordinasi secara berjenjang, dengan harapan supaya kota ini nyaman, sejuk, aman dan damai,” katanya.

Wali Kota menyebut, pokja yang baru saja dikukuhkan tersebut sudah paripurna. Dimana didalamnya tedapat unsur pemerintah dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Oleh sebab itu, saya berharap tim ini dapat melakukan satu langkah yang taktis agar kota ini tetap segar, dinamis, tanpa masalah serta paling utama tidak kumuh,” harapnya.

Lanjutnya, tugas dan beban tim pokja kedepan semakin berat. Mengingat saat ini investasi di Kota Kotamobagu semakin baik serta penghitungan inflasi mengindikasikan bahwa Kota Kotamobagu menjadi satelit baru didalam perkembangan kota di Sulut.

“Harapan kita bersama dapat bekerja secara komperhensif. Insyaallah kedepan mulai dari pengukuhan ini kerja-kerja kita terus dilaksanakan apalagi aktivitas kotamobagu kian menantang. Mulai dari persiapan utilitas sampai kepada akhir dari semua aktivitas yakni pengendalain sampah yang terjamin, continue dan berkesinambungan,” ujarnya.

“Selamat sekali lagi, sebagai pengarah pokja ini saya mengajak kepada kita sekalian untuk  memulai kerja kita dan akan berkoordinasi disemua tingkatan, mulai dari kebupaten, provinsi hingga ke pusat,” sambungnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut digelar dengan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo MT, para Asisten serta Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Share :

Baca Juga

Bapok

BMR

Pemkot Kotamobagu Buka Pendaftaran BPUM Usaha Mikro Kecil Menengah
Vaksin Sinovac

BMR

1.900 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bolmut, Tahap Awal Untuk Forkopimda dan Nakes
Ahli Waris

BMR

Bahas Soal Santunan Pasien Meninggal Karena Covid-19, Dinsos Undang Ahli Waris
Ormas Terlarang

BMR

Pemkot Kotamobagu Buka Seleksi Jabatan Kepala Dinas dan Badan di 9 Instansi ini
Covid-19

Boltim

7 Kecamatan di Boltim Masih Zona Orange, Warga Diminta Tak Abai Prokes

BMR

50 Pedagang Disiapkan Tempati Pasar Kuliner

BMR

Produksi Kopi Sinondag Milik Hasri Tembus Pasar Nasional

BMR

RSUD Kotamobagu Akan Tambah Ruangan Perawatan Pasien Covid-19