Home / BMR / Kotamobagu

Kamis, 29 Juli 2021 - 20:08 WIT

Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa

Wali Kota Tatong Bara didampingi sejumlah pejabat Pemkot melakukan peninjauan lokasi pembangunan Rusunawa

Wali Kota Tatong Bara didampingi sejumlah pejabat Pemkot melakukan peninjauan lokasi pembangunan Rusunawa

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA —Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Kamis (29/7) siang, melakukan kunjungan ke 2 lokasi di Kota Kotamobagu, masing – masing di Kelurahan Pobundayan dan Kelurahan Kotamobagu yang rencananya akan menjadi lokasi pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST, yang turut mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada kunjungan tersebut menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu telah mengajukan proposal rencana pembangunan Rusunawa kepada Direktorat Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia terkait rencana pembangunan Rusunawa di Kota Kotamobagu.

“Sejak tahun kemarin kami telah mengajukan proposal usulan pembangunan 2 (dua) unit Rusunawa di Kota Kotamobagu ke Kementeria PUPR,” ucap Chelsia.

Sebelumnya lanjut Chelsia, usulan pembanguan 2 unit Rusunawa di Kotamobagu sudah masuk dalam dokumen Renstra Kementerian PUPR, hanya saja ketika itu Pemerintah Kota Kotamobagu masih terkendala dengan penyediaan lahan untuk lokasi pembangunannya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Saat itu kita memang belum memiliki lokasi yang pasti dan memadai sebagai salah satu syarat pihak kementerian untuk pembangunan Rusunawa ini, sehingga belum sempat diakomodir. Padahal usulan kami sudah masuk dalam renstra-nya kementerian,” katanya.

Dengan adanya dua lokasi yang ditunjau Ibu Walikota hari ini, ia berharap proposal yang kami ajukan bisa segera direspon kementerian PUPR.

“Insha Allah dengan kesiapan 2 tempat ini sebagai lokasi pembangunan Rusunawa, usulan kami bisa segera direspon. Kami tentu berharap Rusunawa ini bisa dibangun di daerah ini. Terlebih modelnya mini apartement 4 lantai tipe 36,” ujar Chelsia.

Share :

Baca Juga

Organisasi Perangkat Daerah

Bolmong

Tahun 2021 Pemkab Bolmong Lakukan Penyederhanaan OPD
Seleksi Jabatan

BMR

Ditutup Hari ini, Pendaftar CPNS di Kotamobagu Capai 3.612 Orang

BMR

Shinta Abdari Buka Usaha Toko Aysila Untuk Penuhi Kebutuhan Fashion Anak
Kematian ibu dan anak

BMR

Dinkes Mencatat 9 Kasus Kematian Ibu dan Anak Terjadi di Kotamobagu
Pasar Kuliner

BMR

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN Kotamobagu Diatur
Masker

BMR

3000 Warga Kotamobagu Sudah Divaksin Tahap Pertama
Pelantikan Jabatan

BMR

Daftar Lengkap Nama-nama Pejabat yang Dilantik Wali Kota Kotamobagu Hari ini
Bullying

Kotamobagu

Dokumen Kependudukan Tak Perlu Dilegalisir