/

Wali Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya di Kotamobagu

1 min read
Adat dan Budaya
Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah tahun 2021

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pelestarian adat dan budaya daerah Kotamobagu.

Itu disampaikan Wali Kota melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitti Rafiqah Bora pada kegiatan  Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah tahun 2021, yang digelar di Aula Bontean Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (06/04/2021) pagi tadi.

“Kita semua menyadari bersama bahwa melestarikan seni budaya derah merupakan sebuah wujud dan bentuk penghargaan kecintaan kita semua terhadap warisan leluhur. Sehingga, pada hakikatnya pelestarian budaya ini bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah daerah saja, tetapi sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk para seniman, budayawan dan masyarakat umum yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Dalam kesemptan tersebut juga, Wali Kota lewat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembanguna mengajak seluruh masyarakat untuk bsia terus melestarikan budaya daerah yang dimiliki, sekaligus menggali kembali berbagai seni dan budaya daerah yang mungkin saja, saat ini sudah mulai dilupakan oleh para generasi muda.

“Hal ini perlu saya ingatkan kepada kita semua,karena upaya untuk melestarikan seni dan budaya ini merupakan sebuah hal yang sangat penting, mengingat selain merupakan warisan yang sangat berharga bagi para generasi yang akan datang, kebudayaan yang kita miliki juga dapat menjadi ajang promosi daerah, melalui kegiatan pementasan berbagai seni dan budaya daerah, baik dalam daerah, dalam provinsi maupun di tingkat nasional,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.