/

Wakili Bupati Bolmut, Rachmat Pontoh Hadiri Rapat Addendum Kespakatan Bersama BKSU

2 mins read
BKSU
Rapat addendum kesepakatan bersama BKSU yang bertempat di ruang rapat Bupati Gorontalo Utara.

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Rachmat R Pontoh, menghadiri rapat addendum kesepakatan bersama BKSU yang bertempat di ruang rapat Bupati Gorontalo Utara.

Sekertaris Daerah Gorontalo utara (Gorut) Ridwan Yasin, membuka secara resmi rapat addendum kesepatan bersama anatara Pemerintah Kabupaten Buol, Pemerintah Kabupaten Bolmut, Pemerintah Kabupaten Pemerintah Gorontalo Utara, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Ridwan Yasin menympaikan bahwa dengan membangun koordinasi kerja sama tersebut, dapat membangun aspriasi dan akses kerja sama utara utara.

“Sehingga kerja sama Addendum ini juga dapat membangun kemajuan dan pengembangan daerah masing-masing, dan yang paling terpenting adalah program programnya dalam setiap daerah,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, BKSU sudah banyak memberikan kontribusi dari semua kabupaten kota yang tergabung dalam kerja sama itu.

“Kesepakatan bersama ini dibuat dengan maksud untuk sebagai dasar melakukan kerjasama daerah dalam rangka menciptakan keterpaduaan pembangunan antara kawasan dalam penyusunan perencanaan pembangunan dengan prinsip saling membutuhkan, serta saling memperkuat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Kabupaten Bolmut menjelaskan terkait dengan bebrapa provinsi dan kabupaten, fokus kepada yaitu pengembangan peternakan sapi potong, pengembangan pariwisata dan program bidang perikanan budidaya melalui pengembangan udang vaname, meningkatkan potensi yang ada di daerah masing-masing dalam kesepakatan ini.

“UNG adalah inisiaator
dari berbagai saran tadi, kesimpulannya adalah adendum kesepakatan bersama antara Pemerintah Gorut, Buoll, Bone Bolango, dan UNG tentang kerja sama utara utara,” katanya.

Turut Hadir Sekjen BKSU, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Pemeritah Kabupaten Buol, Kabupaten Bolmut, Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Serta jajaran Universitas Negeri Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.