Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:46 WIT

Wakil Wali Kota Jadi Narasumber Dialog Moderasi Beragama

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA –  Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, membuka sekaligus menjadi narasumber dialog Moderasi Beragama yang diinisiasi BPS GMIBM dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kotamobagu, Selasa 28 Desember 2021.

Dialog yang berlangsung di Kantor GMIBM Kotamobagu tersebut, mengangkat tema Indonesia rumah kita, merah putih bendera bersama.

Lewat kesempatan ini, Nayodo mengingatkan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin baik.

“Moderasi beragama adalah sikap saling menghargai, menghormati dan mencintai sesama umat beragama. Hal ini menjadi penting sebagai perwujudan menjaga kerukunan antar umat beragama, di negara kita yang sangat plural ini,” ujarnya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Menurut Nayodo, kewajiban memelihara moderasi beragama ini merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Sikap intoleran dan radikal yang muncul akhir-akhir ini, dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah persatuan di NKRI. Salah satu isu yang mereka hembuskan yaitu masalah agama. Hal ini tentu tidak boleh kita biarkan, Pemerintah bersama TNI, Polri, Organisasi Keagamaan dan elemen masyarakat lainnya, akan menjadi garda terdepan untuk mencegah hal itu terjadi,” tutur Nayodo.

Turut hadir dan menjadi narasumber diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Ketua FKUB Sulut yang juga Ketua Yayasan Kesehatan Sinode GMIBM, Pdt. CH. Raintama, Imam Besar MABM Kotamobagu, KH. Al Habib Mohammad Naim Bin Ali Aljaelani, serta OKP/OKPI masing-masing GP. Ansor, GAMKI, Pemuda GMIBM, Pemuda GPdI, Pemuda Katholik, Hindu dan Budha.

Share :

Baca Juga

Operasi Samrat

BMR

Pimpin Apel, Bupati Pantau Kesiapan Operasi Ketupat Samrat
Pos Parkir Resmi

BMR

Target PAD Dishub Kotamobagu Naik
Prestasi Kotamobagu

BMR

Usia ke-14, Kotamobagu Ukir Berbagai Restasi

BMR

12 Titik Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu, Oktober 2021
Vaksin Corona

BMR

Maksimalkan Vaksinasi, Pemkot Gandeng MUI dan Tokoh Agama di Kotamobagu

BMR

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

BMR

Kerjasama dengan Perum Bulog Sub Drive Bolmong, Pemkab Boltim Sediakan 2.000 Liter Minyak Goreng untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Kotamobagu

Positif Covid-19 di Kotamobagu Kembali Bertambah, Total Kasus Jadi 100 Orang