Wakil Bupati Boltim Hadiri Pencanangan Kampung Tangguh di Kecamatan Kotabunan

2 mins read

ADVERTORIAL – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo menghadiri pencanangan Kampung Tangguh di Kecamatan Kotabunan yang di pusatkan di Desa Paret, Rabu (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Oskar mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan program yang di inisiasi oleh Polri dan TNI guna menjaga stabilitas sosial dan perekonomian di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI terutama Kepolisian Resort Boltim dan TNI. Ini atas segala bentuk kontribusi dan kepeduliannya terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim,” ujar Oskar.

Oskar mengungkapkan bahwa pencanangan kampung tangguh ini merupakan bukti adanya sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah guna menghadapi pandemi seperti ini.

“Karya nyata positif seperti ini wajib dipertahankan, dikembangkan. Diupayakan harus kemudian bisa ditingkatkan pada masa yang akan datang ,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan bahwa pada masa pandemi seperti ini, masyarakat harus sadar betul terkait resiko yang akan dihadapi apabila abai terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Boltim beberapa waktu lalu masuk dalam zona hijau penyebaran covid, saat ini sudah masuk dalam zona oranye, hal ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua, terutama masyarakat agar tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Oskar juga menambahkan bahwa hal-hal seperti inilah yang membuat dicanangkannya kampung tangguh.

“Ini agar secara mandiri dapat tangguh di bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan serta informasi dan kreatifitas,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK juga mengatakan bahwa program ini merupakan program Pemerintah untuk menjadikan semua pihak kuat dan tangguh dalam permasalahan konflik sosia terutama di masa pandemi covid-19.

“Yakin kalau kita sehat dan kuat, virus tidak akan bisa masuk dalam tubuh kita. Saya percaya program ini menjadi acuan bagi kita, dan jangan ragu menjalankan hal yang dilakukan dengan jujur dan benar pasti akan berjalan dengan lancar,” ujar Irham.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 14 Desa yang ada yang diterima secara simbolis oleh para Sangadi dari 14 Desa tersebut.

Diketahui Kampung Tangguh yang dilaunching sebanyak 14 desa yakni Desa Paret Timur, Paret, Kotabunan Selatan, Kotabunan, Kotabunan Barat, serta Desa Bulawan, Bulawan I, Bulawan II, Buyat, dan Buyat Tengah, kemudian Desa Buyat Barat, Buyat I, Buyat II, dan Bukaka. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.