Wabup Bolmut Ajak Tim Penggerak PKK Jadi Garda Terdepan Tegakan Prokes

1 min read
Vaksin Sinovac
Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, saat memberikan sambutan usai pelantikan TP PKK.

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, menghadiri pelantikan Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa di daerahnya, Selasa (19/01/2021).

Usai pelantikan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut, Ainun Pontoh Talibo itu, Wabup berpesan agar TP PKK dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“TP PKK yang baru saja dilantik diharapkan untuk selalu menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam menegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 dalam program-program pengurus TP PKK di kecamatan dan desa serta memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan ini,” ajak Lasena.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kerjasama TP PKK dengan pemerintah yang berhasil menekan angka kasus stunting di Bolmut.

“Pemerintah menyapaikan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Bolmut yang selalu bersinergi sekaligus mitra kerja dengan pemerintah yang berhasil menurunkan angka stunting di Bolmut, serta mendapat empat piagam penghargaan pada lomba tinggkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Selain protokol kesehatan, ajakan untuk berpartisipasi melakukan vaksinasi covid-19 juga ia sampaikan.

“Publikasikan dan mengimbau masyarakat untuk tidak perlu ragu divaksin covid-19, kaeran vaksin produksi Sinovac aman, suci dan halal, sesuai dengan fatwa MUI nomor 2 tahun 2021 dan keputusan izin penggunaan dari badan POM, pemerintah daerah telah menyiapkan 10 puskesmas dan 1 RSUD untuk pelaksanaan vaksinasi nanti,” jelas Lasena.

Penulis: Rendi Pontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.