VIDEO: Ketua MUI Kotamobagu Kutuk Teror Bom di Depan Gereja Katedral Makassar

1 min read
Gereja Katedral Makassar
Ketua MUI dan FKUB Kota Kotamobagu, Hi. Dani Pontoh.
Ketua MUI dan FKUB Kota Kotamobagu, Hi. Dani Pontoh

HUKRIM, KONTRAS MEDIA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kotamobagu, Hi. Yusuf Dani Pontoh, megutuk keras aksi teror bom yang diledakan di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Pernyataan itu disampaikan Dani Pontoh melalui video singkat dan dibagikan ke media sosial.

“Mencermati apa yang terjadi di Kota Makassar beberapa saat yang lalu, dengan ini Saya ingin menyampaikan yang pertama, mengutuk sekeras-kerasnya perbuatan teror bom di pintu masuk Gereja Katedral Makassar, dan meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian tersebut,” tegas Dani Potoh.

Dirinya berharap, agar seluruh umat beragama yang ada di Tanah Air untuk tidak terprofokasi dengan isu yang memecah belah persatuan umat beragama.

“Saya berharap agar seluruh umat beragama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap menjaga kerukunan, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar, serahkan semua kepada aparat yang berwenang dan mudah-mudahan kedamaian selalu tercipta di negeri yang sangat kita cintai ini,” ucap Dani Pontoh.

Diketahui, hingga kini pihak Kepilisian masih terus melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.