Upacara Penutupan Latsar CPNS Kotamobagu Terapkan Protokol Covid-19

1 min read
Jajaran pemerintah Kotamobagu dan CPNS formasi tahun 2018, berfoto bersama usai upacara penutupan latihan dasar (Latsar) CPNS di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu. (Foto: Dany Talot)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2018 resmi ditutup.

Upacara penutupan digelar di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, Jumat (20/11/2020) pagi, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Seluruh ASN hingga CPNS yang hadir di upacara itu, diwajibkan mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Mewakili Walikota Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, menutup langsung semua rangkaian kegiatan Latsar.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti Latsar.

Lanjut Nayodo, sebagaimana ASN sebagai aparatur pemerintah, mempunyai peran penting dan sangat menentukan untuk keberhasilan pembangunan serta kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Latsar yang dilaksanakan lanjut Nayodo, dimaksudkan untuk dapat membentuk figur PNS yang nantinya akan mampu memberikan peranannya sebagai seorang abdi Negara dan abdi masyarakat.

Sebagai seorang aparatur pemerintah yang akan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, maka tentunya PNS tidak saja diharapkan memiliki kompetensi, namun juga harus memiliki sikap dan perilaku sebagai seorang pelayan bagi masyarakat.

“Selain itu, sebagai seorang PNS, maka saudara-saudara juga diharapkan dapat bekerja dengan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari,” ujar Nayodo mengingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.