Upacara HUT Korpri di Kotamobagu Terapkan Protokol Kesehatan

1 min read
Protokol kesehatan
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kotamobagu, menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. (Foto: Ainur Rofiq)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Pemerintah Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (30/11/2020).

Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hadir, diwajibkan mengikuti tahapan protokol kesehatan.

Sebelum memasuki area upacara, PNS terlebih dahulu mencuci tangan serta diukur suhu tubuh dan memakai masker.

Saat pelaksanaan upacara berlangsung, seluruh PNS berbaris dengan memperhatikan jarak yang telah ditentukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotamobagu.

“Tidak hanya upacara peringatan HUT Korpri saja, namun seluruh kegiatan pemerintahan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, mengimbau agar seluruh PNS sebagai abdi negara wajib menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Menurut Tatong, dengan mendisiplinkan diri untuk selalu mengutamakan kesehatan, akan bisa menangkal penyebaran virus Corona.

“Kita sebagai abdi negara harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Terlebih, saat pandemi covid-19, protokol kesehatan yang sedang kita giatkan untuk di sosialisasikan ke masyarakat harus benar-benar maksimal agar seluruh masyarakat Kotamobagu terhindar dari bahaya covid-19,” imbau Tatong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.