//

Tips Agar Bisa Lolos Daftar kartu Prakerja gelombang 13

2 mins read
Kartu Prakerja
Ilsutrasi Kartu Prakerja

NASIONAL, KONTRAS MEDIA – Program Kartu Prakerja gelombang 13 dibuka pekan ini. Untuk yang belum lolos pada pendaftaran gelombang sebelumnya masih ada kesempatan untuk mendaftar.

Syarat pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 13 masih sama dengan sebelumnya. Yaitu Warga Negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Ada sejumlah kelompok yang dilarang untuk menjadi peserta Kartu Prakerja. Di antaranya penerima bansos Kementerian Sosial, penerima BSU atau BPUM atau penerima Kartu Prakerja tahun 2020. Selain itu ada TNI/Polri ASN, Anggota DPR/DPRD, Pegawai BUMN/BUMD.

Berikut tips agar bisa lolos pendaftaran kartu Prakerja gelombang 13:

  1. Data Diri Harus Sesuai KTP
    Pastikan data diri kamu sesuai dengan data yang ada di KTP. Data tersebut seperti nama, tanggal lahir, dan alamat.
  2. Cantumkan Nomor Ponsel Aktif
    Cara ini juga sangat penting. Cantumkan nomor ponsel kamu yang aktif. Hal ini penting untuk melakukan verifikasi. Pastikan nomor yang digunakan aktif dan sudah digunakan minimal 3 bula. Jika nomor tidak aktif, jangan harap kamu lolos.
  3. Jaringan Internet Harus Stabil
    Cara lolos Kartu Prakerja Gelombang 13 ini juga sangat penting. Kamu harus memastikan jaringan internet stabil.
  4. Bikin Pernyataan Bagi yang Tidak Lolos 3 Kali
    Bagi yang sudah mencoba sebanyak tiga kali dan tidak lolos, jangan menyerah. Kamu masih bisa tetap lolos dengan membuat surat pernyataan ke email resmi yakni kepesertaan@prakerja.go.id. Isi surat pernyataan dengan benar dan kirim ke email kartu prakerja.
  5. Unggah Foto KTP dengan Benar
    Banyak yang mengeluh tak bisa atau selalu gagal mengunggah foto KTP untuk mendaftar program Kartu Prakerja. Lalu bagaimana tipsnya? Kalau ada yang kerap gagal mengunggah KTP, coba unggah foto KTP agak malam.
  6. Jawab dengan Benar Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar
    Tes motivasi dan kemampuan dasar sangat berpengaruh pada hasil keseluruhan tes untuk bisa mendapatkan Kartu Prakerja. Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.