Home / Kesehatan / Rehat

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:07 WIT

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Untuk Cegah COVID-19 dengan 5 Jenis Vitamin ini

Berbagai jenis buah-buahan yang mengandung banyak vitamin baik untuk daya tahan tubuh. (Foto: Freepik.com)

Berbagai jenis buah-buahan yang mengandung banyak vitamin baik untuk daya tahan tubuh. (Foto: Freepik.com)

KESEHATAN, KONTRAS MEDIA – Kasus virus Corona, COVID-19 di Indonesia hingga kini belum mereda. Beragam cara dilakukan masyarakat di dunia untuk menghindari penularan virus ini, mulai dari vaksinasi hingga minum vitamin untuk daya tahan tubuh.

Selain menerapkan protokol kesehatan (Prokes), menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, cukup tidur, dan berolahraga, minum vitamin adalah cara terpenting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lalu, vitamin apa saja yang harus dikonsumsi? Berikut 5 vitamin yang dirangkum dari berbagai sumber yang bisa anda konsumsi.

1. Vitamin D

Dikutip dari Healthline, vitamin D adalah nutrisi yang larut dalam lemak yang penting untuk kesehatan dan fungsi sistem kekebalan tubuh. Vitamin untuk daya tahan tubuh ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi ikan, kuning telur, susu sapi, dan jamur.

Kekurangan vitamin D dapat berdampak negatif pada fungsi kekebalan tubuh. Faktanya, kadar vitamin D yang rendah dapat meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan atas, termasuk influenza dan asma.

2. Zinc

Zinc atau seng adalah mineral yang biasanya ditambahkan ke suplemen dan produk kesehatan lainnya seperti tablet hisap yang dimaksudkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zinc bisa didapatkan dengan mengonsumsi hidangan laut seperti lobster, kepiting, udang, dan ikan laut lainnya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Zinc dibutuhkan untuk perkembangan sel imun dan berperan penting untuk mencegah inflamasi. Zinc juga dapat menjadi penghalang untuk mencegah masuknya patogen asing ke dalam tubuh.

3. Vitamin C

Vitamin C mungkin merupakan suplemen paling populer yang dikonsumsi untuk melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin untuk daya tahan tubuh yang satu ini bisa kamu peroleh dari brokoli, kiwi, jeruk, dan strawberry.

4. Vitamin B6

Vitamin B6 sangat penting untuk mendukung tubuh memproduksi imunitas dalam sistem kekebalan tubuh. Makanan kaya vitamin B6 contohnya adalah ayam dan ikan air dingin seperti salmon dan tuna. Vitamin B6 juga bisa diperoleh dari sayuran hijau seperti buncis.

5. Vitamin E

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang terakhir adalah vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan infeksi. Kamu bisa memperoleh vitamin E dari makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Share :

Baca Juga

Hukum Hubungan Badan di Bulan Ramadan

Hikmah

Hukum Tentang Berhubungan Suami Istri Saat Puasa Ramadan, ini Syarat dan Pejelasannya
information and communication technology

Ekonomi

Pengembangan Bisnis ICT, Kotamobagu Masuk Daftar 8 Kota Paling Potensial di Indonesia
Virus Corona

Kesehatan

Ada 7.725 Kasus Baru Corona Hari ini di Indonesia
Virus Corona Pada Anak

Kesehatan

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Gejala Paling Dominan Anak Terinfeksi Virus Corona
Flu Babi

Berita Nasional

China Temukan Strain Flu Babi, Diduga Disebabkan Vaksin Tak Berizin
Vaksin Virus Corona

Berita Nasional

Ada Efek Samping, Jangan Langsung Pulang Usai Disuntik Vaksin Corona
Satyalancana

Rehat

Ternyata ini Arti Kotak Warna-warni di Seragam TNI
Gerhana Bulan

Kesehatan

Ini Fakta Dampak Gerhana Bulan Bagi Kesehatan Tubuh