Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan di Boltim Dibentuk

1 min read
Kapolres Boltim, AKBP Irham Halik, SIK, saat.melepas Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan. (Foto: Rendy Korompot)

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Menangani penyebaran virus corona, covid-19, memang bukan pekerjaan mudah.

Kesadaran masyarakat sangat penting guna memaksimalkan pencegahan dan memutus mata rantai virus mematikan ini.

Meski demikian, meningkatnya angka kasus corona, dikarenakan ketidakpedulian masyarakat akan imbauan protokol kesehatan.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, unsur pemerintah, TNI dan Polri, membentuk tim khusus yang akan menindak masyarakat pelanggar imbauan protokol kesehatan.

Tim khusus ini diberi nama, Tim Pemburu Pelanggar Covid-19. Mereka resmi dilepas, usai dilaksanakannya Gerakan Sulut Sejuta Masker, yang digagas Polda Sulut, Se)lasa (29/9/2020).

Tim pemburu Covid-19 ini melibatkan Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Kapolres Boltim l, AKBP Irham Halik SIK mengatakan, target sasaran tim ini adalah masyarakat dan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tim yang terdiri dari anggota Polres Boltim, unsur TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Boltim ini, akan menyasar masyarakat dan pengendara yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia berharap, langkah tersebut dapat memberikan dampak positif demi kesadaran masyarakat akan bahaya corona.

“Sekali lagi kami mengimbau, agar masyarakat di Boltim, senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Semua ini demi kebaikan kita semua,” imbaunya.

“Saya berharap, semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala. Intinya, jika kita ingin normal kembali, maka patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rendy Korompot)

Leave a Reply

Your email address will not be published.