iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:18 WIB

THL di RSUD Kotamobagu Bakal Dirumahkan, ini Alasannya

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. (Foto: Halodoc)

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan. (Foto: Halodoc)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA — Terhitung awal triwulan IV tahun anggaran 2021, sekira 170-an Tenaga Harian Lepas (THL) khusus tenaga bidan maupun perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu bakal dirumahkan.

Sebagaimana disampaikan Dirut RSUD Kotamobagu melalui Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Umum, Tofan Simbala, S. Farm, bahwa kebijakan yang diambil tersebut semata-mata karena menyesuaikan dengan keuangan daerah.

“Terhitung mulai awal Oktober THL baik perawat maupun bidan, otomatis tidak lagi bekerja di RSUD karena penganggaran honorarium khusus dua tenaga tersebut hanya 9 bulan. Sedangkan tenaga penunjang seperti sopir ambulance dan lain-lain, penganggaran honorariumnya 12 bulan,” kata Tofan.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Terkait imbas kebijakan ini lanjutnya, pihak manajemen RSUD Kota Kotamobagu  mendorong para THL khusus bidan dan perawat, fokus untuk menghadapi penerimaan CPNS yang nantinya akan digulir pemerintah.

“Kami dari manajemen rumah sakit harus menyampaikan bahwa seluruh THL ketika sudah tidak bekerja di RSUD untuk fokus di penerimaan CPNS. Mulai dari pengurusan berkas, belajar dan lain sebagainya. Mudah-mudahan mereka terakomodir menjadi ASN pada tahun 2022 nanti,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

KTP Elektronik

Kotamobagu

Nyaris Jadi Silpa, PAN Sudah Ajukan Pencairan Banpol Jelang Akhir Tahun
pemulihan ekonomi

BMR

Penuhi Kebutuhan Ekonomi di Tengah Pandemi, Salihan Buka Usaha Anyaman Kandang Ayam Tradisional
Covid-19

Kotamobagu

189 Warga Kotamobagu Sembuh dari Covid-19

BMR

Wali Kota Tatong Bara Tandatangani Peta Revisi RTRW Kotamobagu
BST

BMR

Meninggal Karena Corona, Keluarga Akan Diberi Santunan Rp15 Juta
Gaji ASN

BMR

Pemkot dan BSG Sosialisasikan Implementasi dan Presentasi Transaksi Online Sistem
Jamaah Haji

BMR

Jamaah Haji Kotamobagu Mulai Terima Vaksinasi Covid-19
Rapat kerja

DPRD Kotamobagu

Komisi 1 DPRD Kotamobagu Persiapkan Agenda Kerja Maret