iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Senin, 5 Juli 2021 - 22:35 WIT

Terapkan Prokes Ketat, Paskibraka Kotamobagu Mulai Jalani Latihan

Paskibraka Kotamobagu mulai jalani latihan

Paskibraka Kotamobagu mulai jalani latihan

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – 36 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu, Senin (5/7/2021) tadi mulai melaksanakan latihan dalam rangka persiapan menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dispora, Marham Anas Tungkagi, mengatakan proses pelatihan ini dilaksanakan guna lebih memantapkan para Capas dalam bertugas nanti.

Para Capas ini akan berlatih setiap hari. Namun, Anas meminta kepada pelatih agar dalam satu minggu apra Capas bisa diberikan libur.

“Mulai hari ini mereka akan dilatih, Pelatihannya akan dilaksanakan setiap hari, namun, Saya menyampaikan kepada pelatih untuk hari Minggu dan Idhul Adha mereka (Capas) dapat diberikan waktu untuk beristirahat,” ujarnya.

Anas menerangkan, hingga kini pihaknya belum menerima surat edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga soal teknis pelaksanaan 17 Agustus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Saya berkeyakinan pada tahun ini akan dilaksanakan seperti biasanya, karena melihat pada tahun lalu, sejak bulan Juni sudah ada surat edaran soal teknis pelaksanaan, dan di tahun ini sampai dengan Juli belum ada edaran soal pelaksanaan upacara bendera di HUT RI ke 76 tahun,” bebernya.

Dirinya juga mengklaim, dalam rakor yang dilakukan bersama Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu, ia telah memberikan masukan soal pelaksanaan upacara bendera HUT RI nanti.

“Saya menjadi penanya pertama dalam rakor kemarin, dan dari pihak Provinsi menjawab, mudah-mudahan pelaksanaan tahun ini dapat berjalan dengan normal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 36 calon anggota Paskibraka Kotamobagu tahun 2021, masing-masing terdiri dari; 19 orang laki-laki dan 17 orang perempuan.

Share :

Baca Juga

Hari Kartini

BMR

Pandemi Covid-19, Pemkab Boltim Larang ASN Keluar Daerah
Bunda PAUD

BMR

Ketua TP-PKK Boltim Komitmen Tingkatkan Kualitas PAUD di Daerahnya
SKB Tiga Menteri

BMR

Tunjang Pembelajaran Daring, Disdik Beri Bantuan Kuota Internet ke Siswa Sekolah
Tutupan Pohon

BMR

Bolmut Kehilangan 17.400 Hektar Tutupan Pohon Selang 2001 Sampai 2019
Sidang Paripurna

DPRD Kotamobagu

3 Paket Proyek DPRD Kotamobagu Tahun 2021

BMR

Sandiaga Uno Yakin Gunung Ambang Boltim Jadi Destinasi Wisata Favorit dan Semakin Dikenal

Boltim

55 Vial Vaksin COVID-19 Jenis Moderna Untuk Ibu Hamil di Boltim
APBD

BMR

Pemkot Cairkan THR PNS Pekan ini