iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Kamis, 18 November 2021 - 19:31 WIT

Tatong Bara Terima Hibah Rusunawa dari Kementrian PUPR

Wali Kota Tatong Bara saat menerima bantuan hibah Rusunawa dari Kementrian PUPR

Wali Kota Tatong Bara saat menerima bantuan hibah Rusunawa dari Kementrian PUPR

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA —Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menerima hibah rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (17/11/2021) kemarin.

Kegiatan penyerahahan hibah tersebut dilaksanakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Rusunawa ini merupakan salah satu Barang Milik Negara atau BMN yang diserahkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR) kepada Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Sejak hari ini, setelah penandatanganan penyerahan hibah Barang Milik Negara itu, seluruh hak dan kewajiban beralih kepada pihak Pemeritah Kota Kotamobagu,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman atau PRKP Kota Kotamobagu Chelsia Paputungan ST.

Lanjutnya, dengan ditandatanganinya penyerahan hibah barang milik negara itu, maka seluruh proses dari awal hingga akhir terkait pembangunan dan pengelolaan rusunawa dinyatakan selesai.

“Segala proses hibah antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Pemerintah Kota Kotamobagu, dinyatakan selesai,” ujarnya.

Diketahui, Rusunawa yang diserahkan Kementrian PUPR ke Pemerintah Kota Kotamobagu adalah Rusunawa yang berada di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Rusunawa tersebut menjadi salah satu pos penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Kotamobagu, dengan biaya sewa yang masuk ke kas daerah, dan dikelola oleh Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu.

Selain Rusunawa yang ada di Kelurahan Gogagoman, di Kotamobagu juga ada Rusunawa yang terletak di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kedua Rusunawa itu bisa dikatakan cukup strategis. Untuk yang di Kelurahan Gogagoman, berada di pusat kota. Sedangkan yang ada di Kelurahan Pobundayan berada di komplek RSUD Kota Kotamobagu.

Share :

Baca Juga

Parkir liar

BMR

Dishub Tertibkan Parkir Liar Depan Bank BNI dan Adira Kotamobagu
Pemilihan Kepala Desa

BMR

Syarat Jadi Calon Kades Minimal Lulus SMP
Usaha SPA

BMR

Bulan Ramadan, Tempat SPA di Kotamobagu Ditutup
Vaksin Sinovac

Bolmut

Wabup Bolmut Ajak Tim Penggerak PKK Jadi Garda Terdepan Tegakan Prokes
Es Teler

BMR

Es Teler Buatan Della, Jadi Menu Favorit Buka Puasa di Kotamobagu
Protokol Kesehatan

Bolmut

Dinkes Bolmut Imbau Masyarakat Jangan Bosan Pakai Masker
izin usaha

BMR

Hingga Agustus, DPMPTSP Boltim Terbitkan 185 Izin Usaha

BMR

Penerapan Prokes Diawasi Ketat Satpol-PP di Kotamobagu