Tatong Bara Ajak Duta Gendre Sosialisasikan 3M Cegah Corona

1 min read
Penobatan Bunda Gendre ke Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, oleh BKKBN Provinsi Sulut. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Setelah dinobatkan sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Kotamobagu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara berpesan kepada Duta Genre dan generasi muda dalam menghadapi Pandemi Covid-19 serta pencegahannya.

“Selain tugas sebagai Duta Genre yang mencakup tiga kategori yaitu, generasi yang terbebas dari perkawinan dini, generasi yang menjauhi seks bebas dan generasi anti narkoba, dan salam Genre; sehat, cerdas dan ceria, mereka (duta Genre) juga wajib mensosialisasikan protokol pencegahan Covid-19 dengan 3M, Yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak,” kata Walikota.

Lanjutnya, bagi generasi muda yang tergabung dalam forum Genre ini agar selalu mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi.

“Karena sudah banyak keluarga kita, tetangga dan masyarakat yang terkena covid-19. Nah, 3M ini wajib disosialisasikan bukan saja kepada anak muda, tetapi mereka yang ada di forum-forum ini dijadikan juga sebagai corong untuk menyampaikan pesan-
pesan 3M,” ujarnya.

“Saya senang duta Genre Kotamobagu juga mendapat anugerah lewat program inovasi dimasa pandemi. Saya juga sejak tadi malam mengikuti mereka latihan. Bagaimana mereka membawa diri sebagai duta Genre dan bagaimana mensosialiasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.