Home / BMR / Boltim

Rabu, 12 Januari 2022 - 21:40 WIT

Tahun ini Diskominfo Boltim Akan Memfasilitasi 80 Desa Dalam Pembuatan Website Resmi Secara Gratis

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus menggenjot pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai sektor dan tingkatan, termasuk mendorong pemerintah desa dalam mengembangkan website desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim Khaeruddin Mamonto mengatakan, keberadaan Website Desa penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah. Hal ini juga tercantum dalam UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

“Untuk tahun ini Diskominfo akan memfasilitasi 80 Desa dalam pembuatan website resmi secara gratis dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini di Boltim baru 1 Desa yang telah memiliki website yaitu Desa Bukaka, sementara 80 Desa lainnya dalam proses pendaftaran domain ke Kementrian Kominfo melalui lembaga Pendaftaran Nama Domain Indonesia (PANDI), sesuai Permenkominfo Nomor 5 Tahun 2015 tentang Registrasi Nama Domain, dimana semua domain website pemerintah termasuk milik desa harus resmi tercatat di PANDI Jakarta.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Dalam waktu dekat akan dirampungkan dan segera diserahterimakan ke desa. Nantinya para operator pengelola website pada masing-masing desa juga akan kita berikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan website desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan website ini akan menjadi etalase bagi desa terutama dalam pelaksanaan pemerintahan yang transparan, promosi keunggulan sumber daya alam, pariwisata dan produk-produk lokal.

“Ada banyak sekali manfaat yang akan didapat oleh desa yang mempunyai website resmi yang dikelola sendiri oleh pemerintah desa, salah satunya adalah sebagai promosi desa. Karena melalui website desa, pemerintah desa dapat memberikan informasi kondisi desa, promosi pariwisata, produk, ataupun promosi potensi lainnya,” tutupnya. (*/vikar)

Share :

Baca Juga

Kemenkeu RI

BMR

Bersama Kemenkeu, Wali Kota Kotamobagu Teken Kerja Sama Keterbukaan Informasi Wajib Pajak

Kotamobagu

Hingga November 2020, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Capai 57 Kasus

BMR

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Paripurna Penetapan Ranperda Perubahan RPJMD di Gedung DPRD Kotamobagu
Trauma Healing

BMR

DP3A Kotamobagu Lakukan Trauma Healing bagi Anak-anak Korban Kebakaran di Kotobangon

BMR

Sekda Kotamobagu Buka Kegiatan Konsultasi Publik KLHS Revisi RTRW
Vaksinasi

BMR

Pensiunan TNI di Kotamobagu Terima Suntikan Vaksin COVID-19

Kotamobagu

Laporan Keuangan Desa di Kotamobagu Akan Diaudit
Pasar Kuliner

BMR

Kasus Covid di Sulut Meningkat, Kotamobagu Akan Terapkan PPKM