iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Kamis, 3 Juni 2021 - 17:42 WIB

Tabang Masuk Kategori Desa Cantik di Indonesia

Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi salah satu desa di Indonesia yang masuk dalam kategori Desa Cantik.

Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi salah satu desa di Indonesia yang masuk dalam kategori Desa Cantik.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menjadi salah satu desa Cinta Statistik (Cantik) di Sulawesi Utara. Di Sulut sendiri hanya ada 9 desa yang masuk dalam kategori Desa Cantik, serta secara nasional hanya ada 100 desa yang masuk dalam kategori tersebut.

Pencananganan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut, dihadiri juga oleh Kepala BPS Sulut Sirley Worotikan, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan yang mewakili Wali Kota Tatong Bara, serta sejumlah pimpinan OPD, camat, lurah hingga kepala desa.

“Dengan pencananganan Desa Tabang jadi desa cantik, maka tentu kita berharap agar seluruh aparatur desa bisa terus meningkatkan kemampuan mereka terkait dengan pengolahan data statistic,” ungkap Wawali.

Wawali menambahkan, validitas data statistic akan menjadi indikantor tepatnya pengambilan keputusan, untuk kebijakan pembangunan di desa yang tepat sasaran.

“Ini penting sebab dea merupakan ujung tombak dalam mensejahteraan masyarakat,” tambahnya. 

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih ke Badan Pusat Statistik (BPS) karena telah menetapkan Desa Tabang sebagai salah satu pilot project program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dari 100 desa percontohan se-Indonesia,” ucap Wawali.

Kemampuan aparatur desa dalam memahami, mengelola dan memanfaatkan data statistik sangat diperlukan agar berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintahan di tingkat desa dapat lebih tepat sasaran.

“Hal ini juga menjadi sangat penting karena desa merupakan ujung tombak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga kebijakan pembangunan di desa akan bermanfaat bagi masyarakat jika dilandasi data yang lengkap dan akurat,” jelasnya.

Dengan dicanangkannya Desa Tabang sebagai Desa Cantik, pemerintah daerah berharap ke depan nanti pemerintah desa dan masyarakatnya akan semakin mengembangkan desanya melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat tentang desa, sehingga nantinya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Share :

Baca Juga

SKB Tiga Menteri

BMR

Data Anak Asuh Kotamobagu Masuk Tahap Verifikasi
PPKM Level 3

BMR

PPKM Diperpanjang, Pemkot Kotamobagu Imbau Tetap Patuhi Prokes
Gas Elpiji

BMR

Pemkot Imbau Masyarakat Beli Elpiji Langsung di Pangkalan Resmi
JPT Pratama

BMR

Hari Ini Selter JPT Pratama Boltim Sudah Masuk Tahap Uji Kompetensi
BRT

Kotamobagu

Yuk, Ketahui 5 Keseruan Naik Bus Rapid Transit Kotamobagu

Kotamobagu

Lima Anak Kotamobagu Terpilih Wakili Sulut ke Kongres Anak Nasional

BMR

Stok Bahan Pangan Kotamobagu Aman Hingga Usai Lebaran
Musrenbang

BMR

6 Program Pembangunan yang Lahir di Musrembang Desa Moyag