Home / BMR / Boltim

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:06 WIT

Seleksi CPNS 2021, Pemkab Boltim Buka Formasi Lulusan SMA

Ilustrasi tes CPNS

Ilustrasi tes CPNS

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Kabar gembira teruntuk masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang memiliki ijazah SMA/SLTA.

Hal itu berkaitan dengan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang saat ini dibuka khusus untuk pendidikan SMA/SLTA sebanyak 10 alokasi CPNS di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Rekrutmen ini setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) mengeluarkan keputusan nomor: 386 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Boltim.

Dalam keputusan MenPAN-RB tersebut, terlampir penetapan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Boltim sebanyak 383. Rinciannya; 172 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan dan 121 tenaga teknis. Selain itu, dalam lampiran tersebut juga tertuang rincian jabatan, alokasi formasi dan unit penempatan.

“Kita bersyukur karena usulan kebutuhan CPNS Pemkab Boltim disetujui. Mudah-mudahan semua formasi bisa terisi. Ini kesempatan bagi putra-putri daerah yang bercita-cita menjadi pegawai negeri,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

“Ada sepuluh alokasi CPNS dengan kualifikasi pendidikan SMA/SLTA, untuk jabatan pemula Polisi Pamong Praja,” sambungnya.

Mengenai tahapan pendaftaran dan persyaratannya, ia mengungkapkan masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun demikian, ia mengimbau kepada para calon pelamar untuk bisa mempersiapkan diri jelang dibukanya tahapan rekrutmen CPNS tahun ini.

“Soal tahapan pendaftaran, jadwal seleksi hingga teknis pelaksanaan, kita masih tunggu juknis BKN dulu,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tatong Bara

BMR

Wali Kota Lantik Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kotamobagu

Kotamobagu

Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19, Puluhan ASN Kotamobagu Diswab Test
KASN

BMR

Tatong Bara Hadiri Sosialisasi dari KASN RI Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pasca Pilkada 2020

BMR

Letakan Batu Pertama Pembangunan Taman Pengajian, Ini pesan Bupati SSM

Boltim

Usai ‘Ijab Kabul’ di KPU, Besok SSM-Oppo Deklarasi di Tutuyan
Kesetaraan Gender

BMR

Kesetaraan Gender, DPPKBP3A Bolmut Fasilitasi Pelatihan PPRG
CPNS

Kotamobagu

CPNS Kotamobagu Harus Bersabar, 2022 Proses Alih Status ke PNS
Pasar Genggulang

Kotamobagu

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Akan Gelar Pasar Murah