/

Sekolah Ramah Anak Diterapkan di Kotamobagu

1 min read
Covid-19
Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu. Rastono Sumardi. (Foto: Reza Ramadhan)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Penerapan sekolah ramah anak di Kotamobagu terus dipacu oleh pemerintah. Tujuannya untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi siswa saat berada di lingkungan sekolah.

Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd kepada awak media, Rabu (10/03/2021) pagi tadi.

“Kita terus mengingatkan ke sekolah-sekolah, terkait dengan penerapan sekolah ramah anak di daerah kita ini. Dimana, hal ini harus dimulai oleh mereka tenaga pengendali pendidikan di sekolah, dengan memberikan contoh dan edukasi ke siswa yang ada di sekolah,” ungkap Rastono.

Dirinya menambahan, kalau sekolah ramah anak tersebut merupakan salah satu perwujudan dari Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA) di tingkat nasional.

“Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA), tentu sekolah pun harus menjadi sekolah ramah anak, dengan system pendidikan yang ramah anak, sehingga pembentukan perilaku anak ini akan ikut berdampak juga dengan metode dan system pendidikan ramah anak tersebut,” tambahnya.

Dinas Pendidikan Kotamobagu kata Rastono, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), terkait dengan perwujudan Kota Layak Anak (KLA).

“Dimana Disdik Kotamobagu sebagai salah satu instansi teknis akan ikut menopang perwujudan KLA dengan metode serta system pendidikan yang ramah anak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.