/

Ribuan Pelajar di Kabupaten Bolmut Mulai Divaksin

1 min read
Vaksin Pelajar
Para pelajar di Kabupaten Bolmut menjalani vaksinasi dosis pertama.

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Vaksinasi covid-19 kategori pelajar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dicanangkan, Senin (5/7/2021).

Vaksinasi pelajar yang dibuka langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini, diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Hari ini, Pemerintah Kabupaten Bolmut menargetkan 100 pelajar terima suntikan dosis pertama vaksin covid-19.

Menurut, kepala Dinas kesehatan Bolmut melalui Bidang Public Safety Center 119, Sofyan Mokoginta, vaksinasi kali ini menyasar pelajar usia 12 sampai 16 tahun.

“Untuk target sendiri perhari harus capai seribu yang sudah harus divaksin. Khusus untuk hari ini baru ada 100 yang diambil screening dan disuntik vaksin. Dan untuk vaksin masih memakai Sinovac,” ujar Sofyan.

Smentara itu, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan, saat mengikuti meeting zoom yang bertempat digedung SMK Kaidipang, mengungkapkan jumlah pelajar yang akan divaksin mencapai 3.600 orang.

“Jumlah pelajar yang sudah didata ada sekitar 3.600 pelajar dan target harus divaksin semuanya selama beberapa hari kedepan. Tujuannya, agar bisa menekan angka penyebaran covid-19 dan bisa segera mengikuti kegiatan belajar mengajar tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Wabup.

Diketahui, sebelumnya pada April 2021 sebanyak 659 guru yang sudah selesai divaksin dengan jenis Vaksin AztraZeneca. (Rendi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.