/

Resmikan Pasar Rakyat Sangkub, Bupati Ingatkan Jaga Kebersihan

1 min read
Pasar Rakyat
Bupati Depri Pontoh saat menandatangani prasasti peresmian Pasar Rakyat Sangkub didampingi Wakil Bupati Amin Lasena. (Foto: Rendi Pontoh)

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Pasar Rakyat yang dibangun di Desa Sangkub III, Kabupaten Bolmut dengan Anggaran Dana Insentif Daerah (DID) tambahan 2020 sebesar Rp2,2 miliar resmi beroperasi.

Itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Amin Lasena, Kamis (28/01/2021).

Bupati Depri Pontoh mengatakan, dengan dibangunnya pasar tradisional itu, diharapkan mampu mendorong perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Bolmut selalu berupaya terus membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

“Berbagai program pengembangan infrastruktur dasar di berbagai wilayah telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang kesemuanya bermuara pada  kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Bupati mengatakan keberadaan pasar rakyat Sangkub, merupakan salah satu indikator paling nyata berjalannya kegiatan ekonomi.

Juga, dapat memberikan kontribusi atas pertumbuhan ekonomi di wilayah Bolmut.

“Saya berharap, dengan pembangunan dan penataan pasar yang baru ini, pasar rakyat Sangkub dapat menjadi rujukan atau pilihan utama bagi masyarakat yang akan membeli atau memenuhi kebutuhanya sehari-hari,” ujar Bupati.

Dirinya pun meminta Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, agar dapat mengontrol fasilitas serta aktifitas pasar.

“Harus diatur dan ditata agar pedagang tertib dan rapih saat menempati lokasi pasar, juga pembeli nyaman,” ujar Bupati.

Bupati mengimbau, agar para pedagang dan pembeli dapat bersama-sama menjaga kebersihan lokasi pasar.

“Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan pasar rakyat yang nyaman bagi semua orang,” pungkasnya.

Penulis: Rendi Pontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.