iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Kamis, 17 Juni 2021 - 15:21 WIB

Proporsi BBM Ramah Lingkungan Tertinggi, Pemkot Apresiasi Kesadaran Warga Kotamobagu

Ilustrasi pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ilustrasi pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA —Masyarakat Kota Kotamobagu ternyata mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dengan memilih BBM berkualitas ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari sulutreview.com berdasarkan data hingga Mei 2021, Kota Kotamobagu mencatatkan proporsi konsumsi BBM ramah lingkungan (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) tertinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya dengan angka 83,91 persen dari total BBM jenis Gasoline (bensin) yang dikonsumsi oleh pengguna kendaraan, diikuti Bolaang Mongondow Timur 67 persen, Bolaang Mongondow Selatan 63,87 persen, Bolaang Mongondow 58,54 persen, dan Bolaang Mongondow Utara 52,78 persen. Data ini menunjukkan masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya penggunaan BBM ramah lingkungan.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menuturkan hingga Mei 2021, tercatat tren positif proporsi konsumsi BBM Ramah Lingkungan di seluruh wilayah Bolmong Raya meningkat dibandingkan tahun 2020.

“Pola kebiasaan dan gaya hidup ramah lingkungan ini memang sudah saatnya menjadi budaya positif yang kita biasakan agar lingkungan lebih bersih dan sehat. Kesadaran akan pentingnya penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang sudah cukup baik ini, terus harus kita tingkatkan bersama,” terang Laode.

Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sitti Rafiqah Bora, menyambut baik kesadaran masyarakat dalam penggunaan BBM ramah lingkungan khususnya di wilayah Kota Kotamobagu.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Kota Kotamobagu mencatatkan proporsi konsumsi BBM ramah lingungan tertinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, dengan angka mencapai 83,91 persen. Hal ini tentu menggembirakan bagi pemerintah daerah karena ini menandakan bahwa masyarakat Kotamobagu punya kesadaran tinggi akan kesehatan lingkungan dan kami sangat mengapresiasi itu,” ucap Rafiqah.

Pemerintah daerah lanjut Rafiqah, akan terus bekerjasama dengan Pertamina untuk mensosialisasikan penggunaan BBM berkualitas ramah lingkungan ini.

“Kota Kotamobagu tercatat sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Pemerintah daerah tentu akan terus bekerjasama dengan Pertamina untuk mendorong masyarakat agar selalu menggunakan BBM ramah lingkungan demi menjaga kesehatan kita bersama,” ujarnya. **

Share :

Baca Juga

STQH

BMR

STQH ke-VII Tingkat Kota Kotamobagu Resmi Ditutup
Merokok di Rumah Sakit

BMR

Ditegur Karena Merokok di Rumah Sakit, Oknum Pejabat Bolmong Nyaris Aniaya Satpam
corona

Kotamobagu

Update Corona Kotamobagu 10 Desember: 4 Kasus Baru Konfirmasi Positif

BMR

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif
Soal SKD CPNS 2021

BMR

357 Pelamar CPNS di Kotamobagu Tidak Memenuhi Syarat
Kampung Tangguh

BMR

Bupati Boltim Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Modayag
SHS

BMR

Wali Kota Tatong Bara Melayat ke Rumah Duka SH Sarundajang

BMR

Banyak Manfaat, Teh Daun Bidara di Pobundayan Jadi Minuman Sehat Favorit Masyarakat