Home / BMR / Bolmong

Kamis, 2 September 2021 - 20:32 WIB

Prokes Ketat, Satbinmas Polres Bolmong Gelar FGD Cegah COVID-19 dan Berantas Narkoba di SMAN 1 Dumoga

Focus Group Discussion Satbinmas Polres Bolmong di SMA Negeri 1 Dumoga.

Focus Group Discussion Satbinmas Polres Bolmong di SMA Negeri 1 Dumoga.

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Bolmong, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di SMA Negeri 1 Dumoga, Kamis (02/8/2021).

Dalam FGD yang diikuti oleh sejumlah siswa yang tergabung dalam OSIS SMAN 1 Dumoga ini, membahas tentang penanganan pencegahan virus Corona COVID-19 bagi pelajar.

Tak hanya itu, dalam FGD tersebut juga membahas tentang pemberantasan Narkoba.

Kegiatan FGD berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Setiap siswa hingga pemateri, diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Menggandeng pihak BNN dan Dinkes Bolmong, Satbinmas Polres Bolmong mengajak para siswa untuk dapat mengikuti materi penanganan COVID-19 dan pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

Kasat Binmas Polres Bolmong, AKP Hilman Rohendi, mengatakan jika pelajar adalah generasi bangsa yang wajib dilindungi dari bahasa Narkoba.

Selain itu kata AKP Hilman, kondisi pandemi COVID-19 mengharuskan setiap unsur pemerintah hingga TNI dan Polri untuk mengedukasi setiap masyarakat hingga para generasi pelajar agar tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Materi pada FGD har ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para siswa, bahwa protokol kesehatan sangatlah penting. Selain itu, mengedukasi dan memberikan pemahaman mendalam tentang bahaya narkoba bagi para pelajar yang merupakan generasi bangsa Indonesia,” kata AKP Hilman.

Menurut AKP Hilman, FGD tersebut rutin digelar. Tujuannya, agar dapat menyerap aspirasi masyarakat di wilayah hukum Polres Bolmong.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Ini merupakan salah satu wadah atau tempat bagi masyarakat, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk dapat menyalurkan aspirasi mengenai kendala dan permasalahan terjadi di lingkungan masing- masing,” ujarnya.

Dia berharap, melalui FGD itu, para siswa di SMAN 1 Dumoga dapat bersinergi dengan Polres Bolmong dan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan melawan penyalahgunaan narkoba.

“FGD digelar dalam rangka penegakan protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian COVID-19, demi terwujudnya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bolmong. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum begitu memahami bahaya virus ini,” ujarnya.

Selain itu lanjut AKP Hilman, para siswa diedukasi agar terhindar dari tindak pidana seperti kenakalan remaja, pergaulan bebas, penggunaan obat terlarang, hingga mengonsumsi miras.

“Sebagai bentuk kepedulian kami Polres Bolmong, maka kami tidak henti-hentinya memberikan edukasi yang baik ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Hilman mengatakan, jika dalam FGD itu juga, para siswa diminta agar selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Tidak hanya siswa, namun seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmong, kami harapkan dalam penggunaan medsos agar lebih bijak. Jangan sampai bermasalah gara-gara status yang ditujukan kepada seseorang ataupun kelompok yang mengakibatkan kerugian apalagi yang berbau sara,” pungkasnya.

Hadir dalam FGD ini, Kasat Binmas Polres Bolmong, AKP Hilman Rohendi, guru dan siswa OSIS SMAN 1 Dumoga, serta pemateri dari instansi BNN, dan Dinkes Bolmong.

Share :

Baca Juga

Vaksin Sinovac

Kotamobagu

Dapat Jatah 2.800 Dosis, Vaksin Sinovac Tiba di Kotamobagu

BMR

Pemkot Kotamobagu Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak
PPKM

BMR

Pemkot Kotamobagu Kembali Perpanjang PPKM Level 3
Wali Kota Kotanobagu, Tatong Bara memakai baju adat di peringatan HUT Kotamobagu.

BMR

Wali Kota Tampil Anggun Dengan Pakaian Adat di Upacara HUT Kotamobagu
Seleksi Jabatan

BMR

Pansel Umumkan Hasil Penilaian Seleksi Jabatan Kotamobagu
Petani

BMR

Petani Terdampak Covid-19 di Kotamobagu Terima Bantuan Benih Cabe, Terong dan Tomat
COVID-19

BMR

Dinkes Menyebut Varian Delta Kemungkinan Besar Sudah Masuk Bolmut
Belajar Daring

Kotamobagu

Cegah Penularan Covid-19, KBM di Kotamobagu Masih Gunakan Metode Daring