Home / BMR / Boltim

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:09 WIB

Progres Percepatan Vaksin Rendah, Pemkab Terus Pacu Program Percepatan Vaksinasi di Boltim

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan percepatan Vaksinasi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Boltim.

Kali ini, kegiatan vaksin masal digelar di Kantor Desa Pinonobatuan Kecamatan Modayag Barat Boltim. Kegiatan ini dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Modayag Barat mulai para hari Selasa tanggal 12 Oktober kemarin hingga Hari ini, Rabu (13/10/2021).

“Kegiatan ini arahan langsung dari Dinkes Boltim dan di tujukan ke kecamatan, kemudian dari kecamatan langsung menekankan ke Sangadi – Sangadi yang ada di Kecamatan Modayag Barat, dan desa Pinobatuan yang bersedia untuk menggelar kegiatan vaksinasi ini,” kata penanggung jawab vaksinasi di Desa Pinobatuan, Christian Bangol.

Sementara itu Kepala Desa (Sangadi) Desa Pinonobatuan, Nasarudin Mamonto mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksin ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Desa (Pemdes) kepada Pemkab Boltim dalam menekan angka penyebaran covid-19 di boltim.

“Kami selaku Pemdes mengharapkan semua masyarakat untuk melakukan vaksin demi kesehatan pribadi, karena dengan melakukan vaksin, berarti telah mendukung pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di indonesia,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Lanjutnya, Pemdes Pinonobatuan telah menargetkan sebanyak 500 orang yang akan divaksin hari ini.

“Ini sudah menjadi target dari Pemkab Boltim, dalam setiap kecamatan itu perharinya harus 500 orang yang harus divaksin. Hal ini dikarenakan masyarakat yang telah divaksin di Boltim baru mencapai 26%. Sehingga pemerintah terus melakukan program percepatan vaksin di setiap kecamatan. Pemkab menargetkan 3,500 orang yang harus di vaksin di 7 kecamatan perharinya,” tutupnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat Boltim yang ingin melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2.

Adapun jenis vaksin yang digunakan di Desa Pinonobatuan adalah Sinovack dan Moderna. Kegiatan ini juga berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Vikar)

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Tadarus Al-Quran

BMR

Ramadan Penuh Berkah, Bupati Bolmut Minta OPD Ikut Tadarusan
Teken MoU

Bolmut

Bolmut Teken MoU Triple Helix, Penguatan Ketahanan Pangan dan Sapi Potong

Kotamobagu

Nasib Gelora Ambang Tunggu Anggaran Tahun 2021

BMR

1.238 Pelamar CPNS dan 30 PPPK Bolsel Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi, Berikut Daftarnya
Pantai Biscam Motongkad

BMR

Miliki Potensi Wisata Alam, Pantai Biscam Boltim akan Dikelola BUMDes Motongkad
Uji Kelayakan Kendaraan

BMR

846 Kendaraan di Kotamobagu Sudah Lakukan Uji Kelayakan
Seleksi Jabatan

Kotamobagu

Seleksi Jabatan Kotamobagu: 2 Kursi Kepala Dinas Sepi Peminat
covid-19

BMR

Mengalami Penurunan Kasus Covid-19, Boltim Kini Zona Orange