Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 3 Agustus 2021 - 17:47 WIT

PPKM Level 3 di Kotamobagu Kembali Diperpanjang

Ilustrasi PPKM

Ilustrasi PPKM

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Level 3.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Walikota Kotamobagu Nomor 135/W-KK/VII/2021 tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu Tahun 2021, yang mulai berlaku 2 Agustus hingga 16 Agustus 2021.

Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan, mengatakan surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 440/21.4514/Sekr-Dinkes tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam surat edaran wali kota disebutkan, supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari jam operasionalnya dibatasi hingga pukul 21.00 Wita dengan kapasitas pengunjung 50%.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Artinya Pemkot Kotamobagu masih memberikan kelonggaran hingga pukul 21.00 dan bukan pukul 20.00 Wita. Untuk usaha restoran, warung makan, rumah makan, café, pedagang kaki lima, lapak jalanan, baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berada di pusat perbelanjaan pun jam operasionalnya dilonggarkan hingga pukul 21.00 Wita dengan kapasitas pengunjung 25%. Ini semua dilakukan dengan pertimbangan agar para pelaku usaha masih bisa menjalankan usahanya hingga pukul 21.00,” jelasnya.

Satgas Covid-19 Pemkot Kotamobagu menghimbau agar Surat Edaran Walikota ini bisa dipatuhi dan dilaksanakan oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Kotamobagu. Ini semua dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

“Saat ini Kota Kotamobagu sudah kembali masuk zona orange, dengan penerapan PPKM pada level 3. Satgas Covid-19 Pemkot membutuhkan kerjasama dan pengertian semua elemen masyarakat, terutama para pelaku usaha agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

BMR

Nasi Goreng Buatan Mama Shirin Laris Manis, Sehari Bisa Raup Onzet Ratusan Ribu Rupiah
Pilkada

Boltim

90 Personil BKO Pengaman Pilkada Tiba di Polres Boltim

BMR

Wali Kota Tatong Bara Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kemen-PPPA
Kotamobagu

Kotamobagu

Ibadah Natal di Kotamobagu, Jemaat Dibatasi 50 Persen dari Kapasitas Gereja
PPKM Level 3

BMR

PPKM Level 3 di Kotamobagu Sesuai Aturan, ini Penjelasan Kepala BPBD

BMR

Kejar Ketertinggalan Kualitas Pembelajaran Pasca Pandemi, Disdikbud Boltim Terapkan Berbagai Strategi

BMR

Lakukan Perbaikan Pipa di Ruas Jalan Kotamobagu, PDAM Bolmong Diminta Koordinasi dengan Pemkot
Perbaian jalan rusak

BMR

Anggaran Memadai, Banyak Jalan Rusak di Kotamobagu Selesai Diperbaiki