Home / BMR / Boltim

Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:13 WIB

Posko PPKM di Wilayah Modayag Barat Mulai Dibangun

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di perbatasan antara Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kota Kotamobagu yang terletak di Desa Moyongkota Baru Kecamatan Modayag Barat Boltim mulai dibangun.

Hal ini disampaikan Oleh Kepala Desa (Sangadi) Desa Moyongkota Baru, Husain Embo, Rabu (13/10/2021). Menurutnya, pembangunan posko PPKM ini sesuai instruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dan Kapolres Boltim, bahwa setiap masyarakat yang melintasi perbatasan antara Boltim dan Kotamobagu harus menunjukkan kartu atau keterangan telah melakukan vaksin.

“Setiap masyarakat yang akan keluar ataupun masuk wilayah Boltim wajib menunjukan kartu vaksin. Jika tidak menunjukan kartu vaksin maka tidak akan diizinkan untuk melintasi perbatasan,” katanya.

Lanjutnya, bagi masyarakat Boltim yang melintas dan kedapatan tidak memiliki kartu vaksin, maka masyarakat itu akan divaksin di posko PPKM tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Di posko PPKM itu nantinya akan ada petugas vaksinasi khusus untuk masyarakat Boltim yang belum divaksin. Tapi jika masyarakat dari luar daerah yang kedapatan tidak memiliki kartu vaksin saat melintas, maka masyarakat tersebut tidak akan diizinkan melintas dan juga tidak akan dilakukan vaksin, karena masyarakat tersebut diluar dari target vaksinasi Boltim,” tutupnya.

Adapun pembangunan posko PPKM ini di bangun di beberapa kecamatan di Boltim, yakni ; Posko PPKM perbatasan Boltim dan Minahasa Selatan di Kecamatan Mooat, posko PPKM perbatasan Boltim dan Bolsel di Kecamatan Nuangan, posko PPKM perbatasan Boltim dan Minahasa Tenggara di kecamatan Kotabunan, serta Posko PPKM perbatasan Boltim dan Kotamobagu di Kecamatan Modayag Barat. (Vikar)

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Keluarga Berencana

Kotamobagu

Kasus Corona Meningkat, Pemkot Edukasi Prokes Lewat Teknologi
Benuh Jagung

BMR

120 Kelompok Tani Kotamobagu Terima Bantuan Benih Jagung
perizinan online

BMR

Sekda Buka Workshop Perizinan Online yang Digelar KPID Sulut
Omzet

BMR

Bisnis Mainan Anak Milik Firman Raup Omzet Hingga Jutaan Rupiah dalam Sehari
Kotamobagu

BMR

Pemkot Pastikan Gaji ke-13 PNS Kotamobagu Dibayarkan Pekan Depan
Vaksinasi

BMR

Pemkab dan Polres Boltim Gelar Vaksinasi Masal
Kartu Tani

BMR

Belum Terdaftar di Kartu Tani Tak Dapat Pupuk Subsidi

Kotamobagu

Laporan Keuangan Desa di Kotamobagu Akan Diaudit