/

Porprov 2021, Dispora Kotamobagu Siapkan Atlet

1 min read
Atlet
Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu, Hendra Mokoagow. (Foto: Reza Ramadhan)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021 dipastikan bisa terlaksana.

Menurut Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Hendra Mokoagow, rencana tersebut disampaikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut beberapa waktu lalu.

“Kami sudah koordinasikan dengan KONI Sulut saat mereka datang ke Kotamobagu. Rencana Porprov ini akan dilaksanakan setelah digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON),” ungkap Hendra, Selasa (16/02/2021).

Pelaksanaan Porprov kata Hendra, bisa dipastikan pada triwulan tiga di tahun 2021.

“Kemungkinan bulan Oktober atau November. Kami masih akan terus melakukan koordinasi dengan KONI Sulut. Setelah itu, pihak KONI akan konsultasikan ke gubernur untuk diterbitkannya surat keutusan tuan rumah penyelenggara yang tahun ini dipusatkan di Bolmong. Setelah itu, akan dilaksanakan rapat dengan seluruh pengurus KONI di kabupaten dan kota untuk persiapannya,” tutur Hendra.

Sementara itu, Hendra mengatakan jika Dispora Kotamobagu siap dengan seluruh cabang olahraga yang dipertandngkan di Porprov 2021.

“Kemungkinan Porprov bisa terlaksana sebab, PON saja sudah mulai mempersiapkan atlet. Kotamobagu sendiri sudah siap mengikuti seluruh cabang olahraga” kata Hendra.

Bahkan lanjut Hendra, pihaknya intens melaksanakan rapat dengan para pelatih terkait pelaksanaan Porprov.

“Direncanakan pada pekan depan Dispora akan melakukan raoat dengan pengurus dan pelatih cabang olahraga, ” pugkas Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.