iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / Kotamobagu

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:21 WIB

Poktan, Peternak dan Kelompok Budi Daya Ikan di Kotamobagu Terima Bantuan

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menyerahkan bantuan secara simbolis bagi kelompok tani, peternak dan Pembudi daya ikan air tawar di Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menyerahkan bantuan secara simbolis bagi kelompok tani, peternak dan Pembudi daya ikan air tawar di Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Guna mendorong produktifitas dan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kotamobagu memberikan bantuan bagi kelompok tani (Poktan), peternak dan kelompok budi daya air tawar di wilayahnya.

Bantuan itu diserahkan oleh Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Kamis (03/12/2020), di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Kotamobagu.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan para petani, peternak dan pembudidaya ikan air tawar yang ada di kotamobagu,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, produksi hasil pertanian dan perikanan di kotamobagu terbilang cukup besar. Mulai dari hasil panen bawang merah, serta ternak ikan jenis nila, mujair dan patin.

“Saya akan coba membuka akses ekspor produksi hasil pertanian dan perikanan di Kotamobagu. Untuk itu, mari manfaatkan bantuan ini, mudah- mudahan ekonomi masyarakat akan tetap baik,” kata Walikota.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Sementara itu, Kepala DPP Kotamobagu, Muhammad Yahya, mengatakan ada sebanyak 2.710 orang menerima bantuan yang bersumber dari APBD Kotamobagu 2020.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, bibit buah advokad bagi 4 kelompok sebanyak 1000 poho, bibit buah durian bagi 4 kelompok sebanyak 1000 pohon dan benih sayuran bagi 1000 orang penerima.

“Ternak ikan nila bagi 7 kelompok sebanyak 490 ekor. Ternak kambing untuk 7 kelompok sebanyak 70 ekor dan pakan, mesin rumput bagi 30 kelompok sebanyak 30 unit, benih ikan mas 3 kelompok sebanyak 10.000 ekor tambah pakan 400 Kg. Ikan nila bagi 5 kelompok 10.000 ekor tambah pakan 400 Kg. Calon induk ikan nila 5 kelompok 400 ekor tamban pakan 400 kg. Cool box 5 kelompok sebanyak 5 unit. Mesin pakan ikan 2 kelompok sebanyak 2 unit dan kolam rakyat 1 kelompok sebanyak 1 unit,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

BMR

Ini Penjelasan RSUD Kotamobagu Terkait Pemotongan Insentif Sopir Ambulance
Masker

BMR

Jadi Lokasi Isolasi, Pemilik dan Karyawan Hotel ini Akan Dirapid Test
Air Sungai

BMR

Juli 2021, Penilaian Sekolah Adiwiyata Kotamobagu Dimulai
Tatong Bara

BMR

Bahas Pembangunan Daerah,Tatong Bara Bekunjung ke Kediaman Gubernur Sulut
Protokol Kesehatan

BMR

DED Dipresentasikan, Stadion Gelora Ambang Segera Dibangun
Pohon Aren

BMR

Warga Desa Sia’ Sulap Pohon Aren Jadi Sapu Ijuk Berlinai Rupiah
Salat Tarawih Berjamaah

BMR

Salat Tarawih Berjamaah di Masjid Dibolehkan Dengan Sejumlah Syarat

Kotamobagu

DPRD Kotamobagu Bawa Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI