kiri kanan

Home / Boltim / BMR

Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:23 WIT

Peserta BIG Award 2021 Boltim Mulai Presentasikan Inovasi di Hadapan Juri

BOLTIM, KONTRAS MEDIA — Tahapan Boltim Government Innovation (BIG) 2021, terus bergulir. Kamis (12/8), para peserta lomba mempresentasekan inovasi masing-masing di hadapan tim juri. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda, dengan protokol kesehatan ketat.

Seperti diketahui, BIG Award 2021 diikuti para peserta yang terdiri dari perangkat daerah dan kelompok masyarakat.

Kepala Bappelitbangda, Iksan Pangalima, mengatakan penyelenggaraan BIG Award 2021 adalah lomba inovasi perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Boltim. Tujuannya adalah untuk mencari dan melahirkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa dampak postif, dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya,” katanya.

BIG Award 2021 dilaksanakan untuk mendapatkan pemahaman tentang ruang lingkup inovasi pemerintahan daerah dalam bentuk inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, dan inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Kegiatan itu juga untuk mendorong perangkat daerah lebih mengedepankan aspek pemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi (IPTEKIN), serta inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



Pada konsep yang lebih luas, kelitbangan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses Inovasi yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Daerah atau meningkatkan pengawasan dan peran serta masyarakat dalam setiap perumusan kebijakan dan program yang diterapkan pemerintah daerah, sehingga dapat diterima (accepted) masyarakat, tepat (appropriated) dan berkelanjutan (sustainable).

“Ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah, meningkatkan pengawasan dan peran serta masyarakat dalam setiap perumusan kebijakan dan program yang diterapkan pemerintah daerah, memberikan penghargaan kepada perangkat daerah dan stakeholders pembangunan yang melakukan inovasi dan kreativitas dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah,” jelasnya.

Setelah tahapan presentase, selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba yang rencananya dilakukan pada 17 Agustus mendatang.

“Setelah ini dilakukan rekapitulasi nilai kemudian tim juri akan memutuskan pemenangnya untuk diumumkan pada tanggal 17 Agustus,” kata Kepala Sub Bidang Litbang Informasi dam Data Bappelitbangda, Darman Matara.

Share :

Baca Juga

Angka Kemiskinan

BMR

Angka Kekiskinan di Kotamobagu Menurun
Vaksinasi

BMR

Vaksinasi ASN Kotamobagu Dimulai Pekan ini
Stunting

BMR

Depri Pontoh Sukses Bawa Bolmut Jadi Daerah dengan Penanganan Stunting Terbaik di Sulut
Pemekaran

Bolmong

Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Diusulkan

Kotamobagu

Nayodo Temui Tokoh Agama Bahas Pilkada Damai
Rapat kerja

DPRD Kotamobagu

Komisi 1 DPRD Kotamobagu Persiapkan Agenda Kerja Maret

BMR

Bupati Boltim Lantik Abdul Muhdar Mokoagow Jadi Kabid di Kesbangpol
Vaksinasi

BMR

Agung Adati: Besok 25 Anggota DPRD Kotamobagu Terima Vaksin