/

Pesan Bupati Bolmut di Bulan Suci Ramadan

1 min read

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Depri Pontoh, menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadan bagi seluruh masyarakatnya.

Ucapan itu ia sampaikan melalui video berdurasi empat menit yang disebar diberbagai media sosial.

Selain ucapan, Bupati juga mengajak masyarakatnya untuk mengikuti rangkaian ibadah puasa melalui aturan pemerintah melalui Kementrian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menurut Bupati, kondisi Ramadan kali ini seperti tahun kemarin. Sebab, masih mengantisipasi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.

“Untuk itu saya selaku kepala daerah mengimbau kepada masyarakat khususnya umat Islam Bolmut untuk mengikuti serangkaian ibadah puasa ini dengan mengikuti anjuran pemerintah melalui Menteri Agama serta fatwa Majelis Ulama Indonesia,” ajak Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar selalu mengikuti perkembangan, petunjuk dan imbauan lain yang memenuhi aspek ibadah dan aspek kesehatan selama bulan Ramadan.

Fakta menarik dan bermanfaat

“Pelaksanaan rangkaian ibadah Ramadhan harus memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta membudayakan pola hidup bersih. Insha Allah kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan keikhlasan semua demi ridho Allah SWT,” tutupnya.

Penulis: Rendi Pontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.