Home / BMR / Bolmut

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:54 WIT

Peringati HKN ke-28 Tahun, Pemkab Bolmut Gelar Pelayanan KB Gratis Sejuta Aksepektor

Bupati Bolmut usai membuka dengan resmi pelaksanaan KB gratis dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-28.

Bupati Bolmut usai membuka dengan resmi pelaksanaan KB gratis dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-28.

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolmut Depri Pontoh membuka dengan resmi kegiatan pelayanan KB gratis sejuta aksepektor, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-28 Tahun 2021, bertenpat di Puskesmas Bolangitang.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Terutama pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang. Dari sisi kesejateraan rakyat, pertumbuhan ekonomi yang dicapai tidak akan memberikan dampak positif yang berarti jika pertumbuhan penduduk juga tak terkendali,” kata Bupati.

Selain itu kata Bupati, dari sisi permasalahan sosial, kesehatan dan pendidikan, jumlah penduduk yang besar akan menibulkan permasalahan.

“Mulia dari pemukiman, lapangan kerja, keamanan, gizi buruk, serta berbagai masalah lain yang bersumber pada jumlah penduduk yang terlalu besar,” ujar Bupati.

Sementara itu, program keluarga berncana jelas Bupati, berperan penting sebagai pengelola, penggerak, pengendalian memberdayakan serta memberikan pendekatan kepada masyarakat untuk meningkatkan pencapaian pengendalian program KB.

Kebijakan keluarga berencana bertujuaan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui usaha penurunan tingkat kelahiran.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Sejalan dengan tujuaan tersebut maka, dalam rangka menyambut hari keluarga nasional Ke-28 tanggal 29 juni, pada hari ini pemerintah daerah bekerjasama dengan institusi TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri beserta organisasi perempuan di Kabupaten Bolmut melaksanakan satu kegiatan pelayanan KB gratis satu juta akseptor yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, di mana kabupaten Bolmut mendapatkan target capaian yaitu 589 aksepektor dari BKKBN Provinsi sulawesi utara, yang terdiri atas 101 Aksperktor Implan dan IUD, 143 akspektor suntikan dan 345 Akspektor,” jelas Bupati.

Bupati berharap, masyarakat dapat bartisiapasi untuk ikut menyukseskan pelaksanaan kegiatan pelayanan KB gratis satu juta Akspektor ini.

“Sebab saya menilai kegiatan ini memiliki makna yang berarti bagi peningkatan cakupan pelayanan KB bagi seluruh keluarga terutama bagi keluarga prasejaterah maupun keluarga yang kurang mampu di kabupaten Bolmut,” pungkasnya.

Diakhir sambutanya Bupati berpesan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Turut Hadir Wakapolres Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Perwira Penghubung Kodim 1303 atau yang Mewakili, Ketua TP PKK Bolumut atau yang mewakili, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa atau yang mewakili, Ketua Kiad atau yang mewakili, Ketua DWP atau yang mewakili, Ketua Persit, Ketua ikatan Bidan Indonesia Bolmut, Kadis PPKBPPPA Bolmut, Camat Bolangitang Barat serta Kepala Puskesmas Bolangitang. (Rendi)

Share :

Baca Juga

BMR

Bupati Boltim Terus Imbau Warganya Selalu Jalankan Protokol Kesehatan

BMR

Berbisnis Kuliner, Wanita Asal Moyag ini Raup Omzet Ratusan Ribu Rupiah per Hari
Radiologi

BMR

Rapid Antigen Kini Tersedia di RSUD Kotamobagu
Pasar Genggulang

BMR

Jam Operasional Pasar Kuliner Kotamobagu Kembali Diatur
covid-19

Bolsel

Kasus Covid-19 Meningkat di Tengah Perhelatan Pilkada Serentak Sulawesi Utara

BMR

Ikut Entry Meeting Dengan BPK RI, Bupati Sachrul Optimis Dapat Predikat Opini WTP ke-9

BMR

Wali Kota Tatong Bara Lantik Pejabat Struktural di Lingkup Pemkot Kotamobagu

BMR

Berawal Dari Hobi, Bayu Membuka Usaha Pembuatan Stiker dan Pengecatan Motor