Home / BMR / Boltim

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:45 WIB

Peringatai HUT Boltim ke-13, ini Pesan Bupati Sachrul

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Boltim ke-13

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Boltim ke-13

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto berharap, semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-13 Tahun, membawa semua pihak untuk memajukan Daerah.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Ulang Tahun Boltim (HUT) ke-13, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Boltim, Rabu (21/07/2021).

“Majunya suatu Daerah, sampai berkembangnya daerah itu, tergantung dari kinerja kita semua. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka dari itu mari tingkatkan disiplin semangat kerja, profesionalitas dan kerja tuntas. Kalian ASN sebagai abdi negara yang merupakan penggerak roda birokrasi daerah ini,” ucapnya.

Ia berharap, momentum hari ulang tahun ke-13 Kabupaten Boltim dijadikan sebagai refleksi, sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan dan kekuatan.

“Harus senantiasa berorientasi pada masa depan, dengan tetap memberikan ruang bagi keseimbangan mata rantai Pembangunan, tanpa menyumbat dan menghambat kreativitas masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada ASN untuk selalu menjaga sumpah janji abdi negara, sebab katanya, tidak sedikit abdi negara yang tidak mengerti isi, dan makna dari sumpah janji seorang PNS.

“Aparatur Sipil Negara perlu meningkatkan dan mengembangkan potensi diri sebagai seorang abdi negara, dan itu yang sudah mulai dilakukan oleh ASN Boltim. Perkembangannya sudah ada, saya sudah bisa melihat, dan saya sudah berada di tengah-tengah orang-orang yang profesional,” ujar Bupati.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Dalam sambutannya, Bupati tak lupa menyapa tokoh pemekaran, seperti Marlina Moha Siahaan, dan mantan Bupati Sehan Landjar.

“Ketidak hadiran para tokoh pemekaran, serta mantan pejabat Bupati, tidaklah mengurangi khidmat peringatan HUT Boltim, sebab kondisi negara sekarang, terlebih kita di Boltim dibatasi oleh aturan yakni penerapan PPKM di masa Pandemi,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati meminta semua pihak terus berjuang bersama, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Semangat HUT Boltim ini tidak mengurangi niat kita sebagai anak Boltim, untuk mencintai Kabupaten Boltim hingga tetes darah terakhir,” pungkas Sachrul.


Dalam apel HUT Boltim ke-13 Tahun itu, turut rhadiri Wabup Oskar Manoppo, Sekda, jajaran pimpinan SKPD, bersama pimpinan DPRD Boltim dan Angota dewan lainya, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dan Forkopimda Boltim, Ketua dan wakil Tim Penggerak PKK Boltim, tokoh masyarakat, Tokoh agama, para camat dan kepala desa.

Share :

Baca Juga

Sanski bagi ASN

BMR

Tak Masuk Kantor Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Kotamobagu Akan Disanksi
Paskibraka

BMR

Diklat Paskibraka Kabupaten Boltim Dibuka, Bupati: Tetap Jaga Kesehatan
Pos Parkir Resmi

BMR

Selasa Besok, Parkir Liar di Pusat Perbelanjaan Akan Ditertibkan
Desa Cantik

BMR

Tabang Masuk Kategori Desa Cantik di Indonesia
BST

BMR

Selesai Diinput, Data Pemerima Bansos Kotamobagu Akan Dipajang di Kantor Desa dan Kelurahan

Boltim

Serap Aspirasi Masyarakat, Uyun Blusukan di Modayag
Pasar Genggulang

BMR

Menjamurnya UMKM di Kotamobagu Berpotensi Serap Tenaga Kerja Baru
Wali Kota Kotamobagu berfoto bersama Wakil Wali Kota, Bupati Boltim, Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu serta unsur Forkopimda.

BMR

Tatong Ajak Elemen Masyarakat Bersama Bangun Kotamobagu