kiri kanan

Home / BMR / Bolmut

Jumat, 21 Mei 2021 - 20:39 WIT

Perayaan HUT Kabupaten Bolmut, Pemkab Siapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut Krhistanto Nani SSTP

Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut Krhistanto Nani SSTP

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Seperti diketahui setiap 23 Mei 2021 Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara mempunyai agenda tahunan yakni perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten. Namun, berbeda pada tahun ini, perayaannya pun masih berada ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Mengatasi hal tersebut Pemda Bolmut mengambil langkah antisipasi yang bisa menyebabkan munculnya kerumunan, guna mencegah penyebaran Covid-19. 

23 mei mendatang menjadi hajatan puncak, Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolmut yang Ke-14 tahun. Kegiatan ini pun dipastikan tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepada Kontras.media, Ketua Panitia HUT Kabupaten Bolmut Krhistanto Nani SSTP mengatakan, seluruh titik pelaksanaan kegiatan HUT, baik yang berlokasi di Lapangan Kembar Boroko untuk pelaksanaan upacara, dan pelaksanaan paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bolmut, telah melewati berbagai langkah antisipasi, sehingga bisa dipastikan aman dari penyebaran Covid-19.

“Langkah antisipasi ini kami lakukan lewat berbagai pelaksanaan Skrining, sterilisasi penyemprotan disinfektan, dan penyediaan tempat cuci tangan, masker serta hand sanitizer,” kata Nani. 

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



Selain itu lanjut dia, pihaknya juga telah mengurangi setengah jumlah peserta kegiatan HUT, baik yang akan mengikuti upacara maupun yang akan mengikuti acara Paripurna.

“Untuk pesertanya juga, telah kita kurangi, berdasarkan hasil koordinasi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolmut, dimana hal ini guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19,” tukasnya. 

Ditambahkannya lagi, khusus bagi para ASN dan aparat desa yang akan mengikuti berbagai kegiatan acara puncak HUT Kabupaten, telah disiapkan aplikasi agar dapat mengikutinya secara virtual.

“Hal ini juga kita lakukan guna mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan kerumunan. Dengan begitu dapat kami pastikan, pada acara puncak HUT Kabupaten Bolmut nanti, tetap mematuhui protokol kesehatan,” tutup Nani. (Rendi)

Share :

Baca Juga

Pohon Tumbang

BMR

Rawan Tumbang, Pohon di Jalan Ahmad Yani Kotamobagu Dipangkas
CPNS 2021

BMR

Tahapan Pendaftaran JPT Pratama Pemkab Boltim Diperpanjang
Desa Cantik

BMR

Tabang Masuk Kategori Desa Cantik di Indonesia
Idul Fitri

BMR

Pemkot Kotamobagu Layangkan Teguran ke Aparat Kelurahan Matali
Kunker

DPRD Kotamobagu

Meiddy Makalalag Terima Kunker DPRD Minsel
BPD

BMR

Pemkot Jadwalkan Pelantikan Anggota BPD Terpilih April 2021
Pasar Kuliner

BMR

Capai 54,54 Persen, Kepala Desa dan Lurah di Kotamobagu Diminta Kejar Target PBB P2
CPNS 2021

BMR

Cek Sekarang! ini Lokasi Tes CAT CPNS Kotamobagu