Penyajian Laporan Keuangan Baik, Kotamobagu Terima WTP Dari Kemenkeu

2 mins read
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Bisnis.com)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Kotamobagu kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. WTP ini sudah ke-lima kali diraih Kotamobagu atas penyajian laporan keuangan dengan baik.

Penghargaan itu, diserahkan langsung Mentri Keuangan, Sri Mulayani, dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Sri Mulyani menyampaikan pemberian Penghargaan WTP diberikan kepada entitas pelaporan yang sudah menyajikan pelaporan keuangan secara baik dan terus menerus.

“Penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi kami kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang sudah berhasil mempertahakan opini WTP 10 kali berturut-turut sejak penyajian laporan keuangan tahun 2010-2019, WTP 5 kali berturut-turut penyajian laporan keuangan tahun 2015-2019, peraih opini WTP, Tahun 2019 dan penerima BMN Award. Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” ucap Sri Mulyani.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu  Tatong Bara, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

“Hari ini Kota Kotamobagu mendapatkan penghargaan sebagai salah satu daerah yang mampu mempertahankan Opini WTP 5 kali berturut-turut sejak tahun 2015-2019. Alhamdulillah sebenarnya tahun ini kita sudah masuk ditahun ke 7 dalam mempertahankan prestasi tersebut. Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu ikut menata dan merespon upaya kita untuk menyajikan laporan keuangan dengan baik. Terima kasih juga kepada seluruh OPD berserta jajaran serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang telah membantu kami. Prestasi ini dapat kita raih atas kerja keras kita semua. Insya Allah prestasi ini dapat kita pertahankan, perbaiki terus menerus dan bisa memotivasi kita untuk bekerja lebih giat lagi,” kata Tatong Bara.

Fakta menarik dan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.