/

Pengurus Forum Anak Kotamobagu Resmi Dibentuk

1 min read
Bullying
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Virgina Olii.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Kepengurusan Forum Anak Daerah Kotamobagu periode 2021-2023 telah terbentuk. Hal ini setelah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) memfasilitasi kegiatan pemilihan Ketua Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Aula Kantor DP3A beberapa waktu lalu.

Pemilihan calon ketua ini diikuti 7 peserta yang datang dari sejumlah sekolah mulai tingkat SMP hingga SMA di wilayah Kota Kotamobagu. Setelah melalui proses pemilihan secara langsung, Kalia Ratu Mongilong siswi asal SMU Negeri 1 Kotamobagu terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kota Kotamobagu periode 2021-2023.

Kepala DP3A Kotamobagu, Virgina Olii, mengatakan, kegiatan pemilihan Ketua Forum Anak yang diselenggarakan hari ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pihaknya.

“SK-nya per 2 tahun, sehingga dengan berakhirnya kepengurusan yang lama maka dilakukan kembali pemilihan ketua yang baru,” kata Virgina.

Menurutnya, tujuan dibentuknya forum anak ini, guna menunjang berbagai program Dinas P3A.

“Jadi mereka bersinergi dengan DP3A untuk membantu sejumlah program. Salah satunya mensosialisasikan program perlindungan anak dari tindak kekerasan. Apalagi saat ini ada penilaian Kota Layak Anak, sehingga forum ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat

Ditambahkan, meski dengan keterbatasan anggaran, namun pihaknya tetap mengupayakan agar kegiatan pemilihan ketua forum anak bisa terlaksana.

“Kita tahu bersama keadaan pandemi seperti saat ini, sejumlah anggaran dikurangi. Namun dengan apa adanya, kami tetap laksanakan rekrutmen dan pemilihan ketua forum anak daerah ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.