Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kuliner Kotamobagu Diawasi

1 min read
Protokol Kesehatan
Suasana Pasar Kuliner Kotamobagu di malam hari. (Foto: Rinto Mokoginta)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Sejak diresmikan pada tanggal 28 Desember 2020, Pasar Kuliner Kotamobagu kini banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Di masa pandemi covid-19, Pasar Kuliner yang dibangun di tanah bekas Rumah Sakit Datoe Binangkang, Kelurahan Kotamobagu itu, difasilitasi dengan tempat cuci tangan di setiap lapak.

Masyarakat yang datang, harus terlebih dahulu mencuci tangan dan diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak saat berada di kawasan Pasar Kuliner.

Bahkan untuk memastikan penerapan protokol di Pasar Kuliner ini, Satgas Covid-19 Kotamobagu melakukan pengawasan langsung setiap hari.

Pantauan Kontras.media, Sabtu (2/01/2021) malam ini, sejumlah anggota Satgas Covid-19 berpatroli di kawasan Pasar Kuliner.

“Kami melakukan pengawasan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan atau tidak,” ujar Rinto Mokoginta, anggota Satgas Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Kotamobagu, Teddy Makalalag, mengimbau agar masyarakat taat protokol kesehatan.

“Tidak hanya pengunjung Pasar Kuliner saja, namun seluruh masyarakat Kotamobagu wajib mengikuti protokol kesehatan saat berada di luar rumah,” ujar Teddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.