iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 17 November 2021 - 19:19 WIT

Penerapan Prokes Diawasi Ketat Satpol-PP di Kotamobagu

Satpol=PP Kotamobagu melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan khususnya para pengendara

Satpol=PP Kotamobagu melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan khususnya para pengendara

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu terus melakukan pengawasan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Berdasarkan update data terkini kasus Covid-19 per 16 November 2021 oleh Pemerimtah Kota (Pemkot) Kotamobagu, saat ini wilayah Kotamobagu menjadi zona hijau.

“Hari ini memang secara nasional kasus Covid-19 sudah agak turun. Bahkan untuk wilayah Kotamobagu kemarin per 16 November 2021, sudah berada di posisi zona hijau. Namun bukan berarti masyarakat abai, maka hari ini di beberapa titik kami melakukan pengawasan bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Dan ketika kami menemukan warga yang tidak menggunakan masker, maka kami akan berikan masker,” kata Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum, Satpol-PP Kotamobagu, Candra Kurniawan Wahid, Rabu (17/11/2021).

Selain pengawasan, kata dia, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, supaya wilayah Kotamobagu tetap pada posisi zona hijau.

“Dalam pengawasan ini, kami turut mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 saat berada di luar rumah, meski yang bersangkutan sudah pernah divaksin,” kata Candra.

Pengawasan pencegahan Covid-19 ini dilakukan bersamaan dengan Operasi Zebra 2021 oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kotamobagu bersama dengan Dinas Perhubungan.

“Kami dari Satpol-PP Kotamobagu, berdasarkan permintaan dari Kapolres Kotamobagu untuk dapat bergabung dalam agenda Operasi Zebra 2021 ini. Pada kegiatan ini dikolaborasikan sekaligus dengan penanganan atau pencegahan Covid-19. Sementara untuk Satpol-PP dikhususkan pada penekanan dan pencegahan Covid-19,” tutupnya. (Fahri Rezandi Ibrahim)

Share :

Baca Juga

Tilang Elektronik

BMR

Diskominfo Fasilitasi Rapat Finalisasi Penerapan Tilang Elektronik
Gaji berkala

BMR

Layanan Cuti dan Kenaikan Gaji Berkala Online Bagi ASN Kotamobagu Dilaunching
Vaksinasi COVID-19

BMR

Belum Divaksin? Catat Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Kotamobagu ini
Cemilan

BMR

Hanya Dengan Hasil Penjualan Cemilan, Lesti Mampu Sekolahkan Anak
BPD

BMR

Resmi Dilantik, Seluruh Anggota BPD di Kotamobagu Dapat PR Dari Pemkot
Siswa Sekolah

BMR

PTM di Kotamobagu Dilaksanakan Terbatas, Siswa Dilengkapi APD
Vaksin Corona

BMR

Dinkes Kotamobagu Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Wartawan
Ring Road

BMR

Dinas PUPR Kotamobagu Targetkan Rp 225 Juta PAD Retribusi Air Minum