Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 4 Agustus 2021 - 19:55 WIB

Pendaftaran Penerima BPUM di Kotamobagu Kembali Dibuka

Meiva Najoan

Meiva Najoan

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA — Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) usulan tahun 2021 bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga saat ini masih terus bergulir.

Hal itu ungkapkan Kepala Bidang Koperasi, Disdagkop-UKM Kota Kotamobagu, Meiva Najoan.

“Program BPUM sampai saat ini masih berjalan, kami masih menunggu penerbitan SK calon penerima yang datanya sudah kami kirim,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sejak dibuka pada bulan april lalu, hanya 2 ribuan lebih yang memasukan berkas di Kantor Disdagkop-UKM Kotamobagu, dari total 7.085 UMKM yang terdata di Kota Kotamobagu.

“Sesuai data ada 7.085 UMKM di Kota Kotamobagu. Namun yang memasukan berkas untuk usulan tahun 2021 ini hanya sekira 2 ribuan UMKM. Dimana, sebelum dikirim ke pemerintah pusat masih terlebih dulu melalui proses verifikasi berjenjang dari Disdagkop tingkat daerah dan provinsi,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Meiva menambahkan, baru-baru ini pihaknya juga kembali menerima surat edaran tentang dibukanya kembali pemasukan berkas usulan penerima BPUM untuk usulan tahun 2021 dari pemerintah pusat.

“Pemasukan berkas kembali dibuka hingga 10 Agustus, namun diperuntukan bagi pelaku UMKM yang belum pernah memasukan berkas pengusulan,” ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau bagi pelaku UMKM yang belum pernah memasukan usulan penerima BPUM agar segera memasukan berkas di Kantor Disdagkop-UKM Kotamobagu dengan melengkapi berbagai persyaratan yang diminta.

“Diantaranya, KTP elektronik, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha serta yang paling utama tidak memiliki pinjaman di Bank seperti Kredit Usaha Rakyat,” pungkasnya.

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

BMR

Kotamobagu Raih Juara Umum di MTQ Sulawesi Utara

Kotamobagu

Pemerintah Beri UMKM Dana Tunai Pulihkan Ekonomi
Malam Pergantian Tahun

Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Larang Masyarakat Pakai Alat Musik di Malam Pergantian Tahun
Seleksi Jabatan

BMR

Ini Hasil Penilaian Administrasi Seleksi Jabatan di Kotamobagu
P2L

BMR

5 Desa di Bolmong Diusulkan Terima Bantuan P2L
Bus Sekolah

BMR

Dishub Kotamobagu Terapkan Protokol Kesehatan di Bus Sekolah

Kotamobagu

Upacara Penutupan Latsar CPNS Kotamobagu Terapkan Protokol Covid-19

BMR

Dinkes Boltim Gandeng Polres Gelar Kegiatan Vaksinasi Masal