Home / Kotamobagu / Wisata

Minggu, 28 November 2021 - 17:57 WIT

Pemuda Muhammadiyah Kotamobagu Lakukan Penanaman Pohon di Pegunungan Molipungan

KOTAMOBAGU – Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, menanam sebanyak 100 pohon jenis Nantu, di Area Air Terjun Pegunungan Molipungan, Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (28/112021).

Kegiatan dengan tema Menjaga Lingkungan dan Menghijaukan Alam tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari menanam Pohon Indonesia.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Kotamobagu, Amaludin Bahansubu, S.Pdi, M.Pdi, mengatakan, tujuan pelaksanaan  kegiatan ini untuk menjaga ekosistem alam  dan mengantisipasi terjadinya kerusakan hutan dan menjaga hutan primer.

“Pemuda Muhammadiyah di hari peringatan menanam pohon ini, turun langsung dan melaksanakan dua agenda sekaligus, yakni Diskusi dengan tema Menjaga Lingkungan dan Menghijaukan Alam, yang disampaikan oleh Moh. Roby Paputungan dan Adi Golonggom. Kedua aktifis Pemuda Muhammadiyah ini, sejak menjadi Mahasiswa merupakan Mahasiswa Pencinta Alamm,” ujar Amal sapan akrabnya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Menurutnya, secara Global, Indonesia berada dalam pengendalian perubahan iklim, maka secara tepat langkah  kongkrit adalah mitigasi, dengan melakukan penanaman pohon merupakan salah satu upaya mengurangi emisi karbon.

“Maka pemuda Muhammadiyah Kotamobagu sebagai bagian dari elemen pemuda khususnya di Kotamobagu terpanggil untuk menjadi bagian dalam menjaga dan melindungi Alam khususnya hutan yang menjadi bagian hidup dalam keberlangsungan manusia di Bumi,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sertifikat Vaksinasi

Kotamobagu

Sertifikat Vaksinasi Bisa Dibawa ke Luar Daerah
Cuci Sepatu

BMR

Tempat Cuci Sepatu Murah dan Berkualitas Hadir di Kotamobagu
Pasar Kuliner

BMR

Kotamobagu Raih Nilai Tertinggi Penginputan Data Merit

Kotamobagu

Time Trial Race Manado 2020, Totabuan Gowes Community Siap Harumkan Nama BMR
Buku Daerah dalam Angka

BMR

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Buku Daerah Dalam Angka

BMR

Sukses Laksanakan Sensus Penduduk Online, Kotamobagu Dapat Penghargaan
Cuaca Ekstrim

BMR

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkot Gelar Rapat Kesiapsiagaan
Kunker

BMR

Disbudpar Kotamobagu Terima Kunker DPRD Kota Gorontalo