iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:50 WIB

Pemkot Kotamobagu Kumpul Pelaku Usaha yang Nilai Investasinya di Atas Setengah Miliar

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu, mengumpulkan sebagian besar pelaku usaha yang nilai investasi mereka diatas Rp 500 juta, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu, mengumpulkan sebagian besar pelaku usaha yang nilai investasi mereka diatas Rp 500 juta, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu, Selasa (25/05/2021) pagi tadi, mengumpulkan sebagian besar pelaku usaha yang nilai investasi mereka diatas Rp 500 juta, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Kepala Dinas PMPTSP Kotamobagu Aljufri Ngandu mengatakan, kalau para pelaku usaha tersebut akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) soal Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online.

“Adapun tujuan dari Bimtek ini adalah agar para pelaku usaha bisa mendapatkan pemahaman sekaligus pelatihan dalam menyampaikan laporan perkembangan realisasi investasi atau penanaman modal,” ungkap Jufri.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


Pengisian LKPM secara online ini sendiri, kata Jufri merupakan sebuah kewajiban bagi para pelaku usaha, yang telah memiliki ijin usaha atau Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Dalam undang-undang nomor 25 tahun 2007 pada pasal 115  dseibutkan setiap penanaman modal berkewajiban membuat laporan tentang kegiatan pelayanan modal, dan menyampaikan kepada badan koordinasi penanaman modal. Dimana, hal ini diperkuat juga dalam pasal 7 huruf C pada peraturan BKPM nomor 7 tahun 2018 tentang pedoman dan tata cara pengendalian pelaksanaan penanaman modal, yang berbunyi setiap pelaku usaha dan kewajiban menyampaikan LKPM,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Kotamobagu

Permintaan Gas Elpiji Jelang Natal dan Tahun Baru Meningkat, Pemkot Usulkan Penambahan Kuota

BMR

Wali Kota Tatong Bara Tandatangani Peta Revisi RTRW Kotamobagu
SSM-OPPO

BMR

SSM-OPPO Akan Rombak Kabinet Lewat Seleksi Jabatan
Makser

Kotamobagu

Tatong Bara: Orang Kotamobagu Jangan Bosan Pakai Masker

BMR

Nasi Goreng Buatan Mama Shirin Laris Manis, Sehari Bisa Raup Onzet Ratusan Ribu Rupiah
Rusunawa

BMR

Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Rusunawa
Wali Kota Kotamobagu ikuti verifikasi Lapangan Hybrid

BMR

Lewat Virtual, Wali Kota Kotamobagu Ikut Verifikasi Lapangan Hybrid
Pelayanan Dukcapil

BMR

Disdukcapil Kotamobagu Maksimalkan Pelayanan di Tengah Pandemi Covid-19