iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 2 Juni 2021 - 14:46 WIB

Pemkot Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2021

Pemkot Kotamobagu ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring bersama Presiden Joko Widodo.

Pemkot Kotamobagu ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring bersama Presiden Joko Widodo.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemkot Kotamobagu bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Selasa (1/6/2021) kemarin, di Aula Rudis Wali Kotu.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, hadir bersama jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sande Dodo, dan Kepala Kesbangpol, Rukmi Simbala.

Dalam upacara yang digelar secara virtual, dan dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta ini, bertindak selaku inspektur upacara adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, para pimpinan lembaga tinggi Negara, kementerian dan pemerintah daerah se-Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

ADVERTISEMENT

Sunat Moderen - Kota Kotamobagu Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

SCROLL TO RESUME CONTENT


“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam jiwa kita sepanjang republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. Yang harus kita waspadai adalah semakin meningkatnya ideologi transnasional radikal yang memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” ucap Joko Widodo.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan revolusi industri 4.0 dan konektivitas 5 G yang melanda dunia menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas Negara.

“Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia. Untuk menghadapi ini saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum professional, generasi muda Indonesia, serta seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Joko Widodo.

Share :

Baca Juga

Gas Elpiji

BMR

Jelang Ramadhan, Pemkot Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji

BMR

Satu Warga Boltim Ikut Hilang Bersama Kapal KM Tiga Putri di Perairan Banggai
Cadangan Beras

BMR

DKP Kotamobagu Siapkan 52 Ton Beras Untuk Keluarga Kurang Mampu
Bullying

BMR

Peringatan HAN di Kotamobagu Akan Digelar Sederhana
Vaksin Corona

Kotamobagu

Tunggu Vaksin Corona, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Vaksinasi

DPRD Kotamobagu

DPRD Kotamobagu Agendakan Sidang Paripurna LKPJ 2020

Kotamobagu

73 Warga Kotamobagu Sembuh dari Covid-19
BPUM

BMR

BPUM di Kotamobagu Mulai Dicairakan, ini Lokasi Mengecek Nama yang Lolos