iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:09 WIT

Pemkot Kotamobagu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Peringatan Maulid Nabi mUhammad SAW di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamoabgu

Peringatan Maulid Nabi mUhammad SAW di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamoabgu

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah atau 2021 Masehi, ikut digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada Senin 18 Oktober 2021 tadi malam, bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur atau MABM Kotamobagu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah yang difasilitasi oleh Pengurus Hari Besar Islam atau PHBI Kotamobagu ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kotamobagu, bersama dengan perwakilan masyarakat Kota Kotamobagu.

“Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, pada kegiatan Do’a, Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu,” tulis Nayodo Koerniawan pada halaman facebooknya, Selasa 19 Oktober 2021 pagi tadi.

Nayodo menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan oleh ummat islam setiap tahun, untuk mengenang sosok Rasulullah Muhammad SAW.

“Maulid merupakan peringatan Hari Kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang dilaksanakan oleh umat Islam setiap tahunnya. Pelaksanaan Maulid merupakan salah satu bentuk kecintaan dan pengingat terhadap sosok Rahmatan Lil Alamin yang diutus oleh ALLAH SWT dimuka bumi ini,” tambahnya.

Nayodo juga dalam kesempatan tersebut, mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengajak kepada segenap elemen masyarakat, terlebih khusus ummat muslim yang ada di Kotamobagu, untuk bisa mengambil hikmad dan keteladanan dari sosok Rasulullah Muhammad SAW.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi, diantaranya yaitu kebesaran hati serta keteladanan sikap serta tingkah laku Baginda Nabi. Semoga kita semua, mampu mengamalkan nilai-nilai kebaikan serta sunnah-sunnah yang ditinggalkan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

BMR

Dispar Pertegas Wisatawan Wajib Prokes Jika ke Lokasi Wisata Boltim
Vaksinasi Covid-19

BMR

Vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu Ketat Protokol Kesehatan
Cuaca Ekstrim

Kotamobagu

Langit Gelap di Kotamobagu, BMKG Keluarkan Peringatan

BMR

Gubernur Sulut Berulang Tahun ke-60, Wali Kota Tatong Bara Ucapkan Selamat
Pasar Genggulang

Kotamobagu

Awal Desember, Pasar Kuliner Kotamobagu Dibuka
Omzet

BMR

Jual Mi Ojo dan Gorengan, Kantin Ma’ Niki Moyag Beromzet Rp1 Juta per Hari

BMR

Jadwal Pelaksanaan SKB Boltim Masih Menunggu Surat Resmi Panselnas
Cuti dan Gaji ASN

BMR

Sudah 2.614 Pendaftar CPNS di Kotamobagu