/

Pemkot Kotamobagu Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

1 min read
Kesiapsiagaan Bencana
Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, saat mengecek kesiapan personil dalam rangka kesiapsiagaan bencana.

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar apel pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, yang bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana, 26 April 2021.

Apel yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kotamobagu, unsur TNI/Polri, Basarnas, Palang Merah Indonesia, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini, dipusatkan di Lapangan Kotamobagu, Senin (26/4/2021).

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo resmi mencanangkan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Kotamobagu.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Sekda Sande Dodo menyampaikan, bahwa bencana atau peristiwa merupakan sebuah ancaman kehidupan dan penghidupan yang disebabkan faktor alam maupun non alam yang dapat merugikan manusia.

“Sehubungan dengan itu kita semua tentu harus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, dengan adanya peningkatan kesiapsiagaan dan kewaspadaan maka akan dapat meminimalisir korban jiwa ketika terjadi bencan.

“Maka salah satu upaya adalah melakukan mitigasi atau serangkaian pencegahan bencana seperti pembangunan fisik maupun upaya mengedukasi ke masyarakat dalam menghadapi bencana,” ujar Wali Kota.

“Kita sedang menghadapi cuaca ekstrim hidrometeorologi. Saya berharap, kegiatan hari ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen, motifasi, dan sinergitas kita dalam menghadapi bencana alam,” tutup Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Sande Dodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.