kiri kanan
iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:48 WIT

Pemkot Kotamobagu Beri Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Usaha Tentang OSS-RBA

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Kotamobagu, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA), bagi para pelaku usaha yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Senator Kotamobagu tersebut, dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo, Rabu 1 Desember 2021.

Sande melalui sambutannya menyampaikan, berdasarkan data Dinas PMPTSP, capaian nilai investasi sejak 2014 hingga tahun 2021 ini sebesar 4,3 triliun.

“Hal ini tentunya menunjukkan trend positif, sejalan dengan visi Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ujar Sande.

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan kegiatan, yakni untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dalam penginputan by sistem terkait dengan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA), adalah perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usaha yang dinilai berdasarkan tingkat resiko kegiatan usaha, sebagaimana yang diatur dalam PP nomor 5 tahun 2021,” terang Sande.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan Dinas PMPTSP Kotamobagu, Ilaludin Assi menambahkan, kegiatan akan digelar selama 3 hari.

“Total peserta yang kita undang dalam Bimtek ini, kurang lebih 80an pelaku usaha. Karena masih dalam masa pandemi, sehingga kita bagi dalam 3 sesi. Per sesinya sekitar 20 pelaku usaha,” imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Windri Patilima

BMR

Sachrul Akan Undang Windri Patilima Sebagai Tamu Kehormatan di Boltim
PPKM Level 3

BMR

PPKM Diperpanjang, Pemkot Kotamobagu Imbau Tetap Patuhi Prokes
Wasapda Banjir dan Tanah Longsor

BMR

Tatong Ingatkan Warganya Patuhi Prokes Ketika Saling Bersilaturahmi
Penyerahan SK CPNS dan PNS Kotamobagu

Kotamobagu

Dinsos Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19, Sarida: Mari Budayakan 3M
Tadarus Al-Quran

BMR

Ramadan Penuh Berkah, Bupati Bolmut Minta OPD Ikut Tadarusan

BMR

Open Karate Internasional, 3 Atlet Kotamobagu Bawa Pulang Medali Emas
Perkembangan covid-19

BMR

Hingga 11 Oktober, Kotamobagu catat kasus tertinggi corona di BMR
Tatong Bara

Kotamobagu

Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Masuk di Prioritas Pembangunan 2021