Home / BMR / Kotamobagu

Kamis, 16 September 2021 - 23:56 WIB

Pemkot dan MIPI Akan Gelar Webinar Pembangunan Bidang Perikanan

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo. (Foto: Reza Ramadhan)

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dodo. (Foto: Reza Ramadhan)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) kembali menggelar webinar dengan menghadirkan narasumber atau pembicara dan pemateri khusus yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dengan materi ‘Paradigma Baru Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan dalam Perspektif Geo Maritim’, serta Rektor Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si dengan materi ‘Memahami dan Memanfaatkan Potensi Perikanan dan Kelautan Indonesia untuk Kesejahteraan Masyarakat’.

Acara yang tersebut akan dilaksanakan secara daring (zoom meeting) atau disiarkan melalui channel YouTube MIPI itu, pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Sabtu (18/9/2021) pekan ini.

Untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan itu, MIPI mengajak kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk ikut menyukseskan kegiatan webinar yang dimaksud sebagaimana surat yang disampaikan MIPI Nomor 70 Tahun 2021, tertanggal Jakarta, 10 September 2021.

Dengan hormat, bersama ini disampaikan bahwa Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) adalah organisasi yang dibentuk pada tanggal 22 Oktober 1991 di Jakarta, sebagai wadah bagi keluarga besar Ilmu Pemerintahan, baik bagi mereka yang berpotensi sebagai ilmuan pada Perguruan Tinggi, pemerhati dan praktisi yang terdapat pada Birokrasi Pemerintahan di seluruh Indonesia.

Sebagai upaya untuk berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa, Pengurus Pusat MIPI rutin menyelenggarakan diskusi dalam bentuk webinar setiap Hari Sabtu yang sifatnya terbuka untuk umum dan dapat diikuti melalui Zoom Meeting atau kanal YouTube MIPI.

Webinar tersebut akan mengangkat berbagai tema aktual terkait praktek pemerintahan, baik pada tingkat lokal maupun nasional. Minggu ini, MIPI akan mengangkat topik terkait ‘Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat’.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Sehubungan dengan hal tersebut, mohon bantuan Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengundang perwakilan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Kadin Daerah, dan Tim Pemulihan Ekonomi serta menugaskan Asisten Bidang Pembangunan, Bappelitbangda, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Koperasi dan UKM, Camat, Lurah/Kepala Desa, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan, Pers Lokal, kepada mahasiswa, siswa, guru, dosen, nelayan, dan masyarakat umum di wilayah Bapak/Ibu terkait webinar yang akan dilaksanakan, pada Sabtu, 18 September 2021, Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Media Webinar yakni Aplikasi Zoom Meeting Meeting ID 898 9981 0103, Passcode MIP121, serta Channel YouTube Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT membenarkan adanya surat terkait pelaksanaan webinar dari MIPI.

“Ini sangat bagus untuk diikuti terlebih bidang perikanan untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi narasumber langsung dari Pak Menteri Kelautan dan Perikanan serta Rektor IPB,” ujarnya.

Untuk itu, mengajak perangkat daerah hingga kelurahan dan desa ikut mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

“Ini kegiatannya diskusi dan tanya jawab,” tambahnya. 

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Atlet

BMR

Porprov 2021, Dispora Kotamobagu Siapkan Atlet

Kotamobagu

Ribuan Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan, Tatong: Ayo Gelakan 3M

BMR

Hasil PPPK Besok Diumumkan, Peserta yang Tidak Lulus Bisa Ikut Ujian Tahap 2
KASN

BMR

Tatong Bara Hadiri Sosialisasi dari KASN RI Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pasca Pilkada 2020

Boltim

Ini Inovasi yang Jadi Juara di Boltim Innovation Award 2021

BMR

Berbisnis Cutting Sticker, Ramli Raup Omzet Ratusan Ribu Rupiah dalam Sehari
BPJS gratis

BMR

30.000 lebih penduduk Boltim Akan Dapat BPJS Gratis
Sam Sachrul Mamonto

BMR

Pekan ini, Bupati Boltim Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang LVRI