Home / BMR / Kotamobagu

Selasa, 15 Februari 2022 - 20:50 WIT

Pemkot Buka Layanan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Begini Caranya

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan melakukan program bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

Adapun bentuk bantuan hukum bagi masyarakat miskin ini meliputi, masalah hukum keperdataan, pidana dan tata usaha Negara.

Syaratnya mudah, cukup sampaikan identitas pemohon dan uraian singkat mengenai pokok persoalan yang dimintakan Bantuan Hukum.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu, Rendra Dilapanga, SH,M.Si, tahun ini pemerintah akan melaksanakan program bantuan hukum secara cuma-cuma bagi masyarakat miskin yang memerlukan pendampingan atas masalah hukumnya.

“Dengan mempertimbangkan bahwa setiap orang berhak mendapatkan perlakuan yang sama didepan hukum, maka pemerintah Kota Kotamobagu akan memberikan bantuan hukum cuma-cuma bagi masyarakat miskin yang memerlukan pendampingan hukum. Syaratnya mudah, pemohon dapat menyampaikan identitas dan uraian singkat mengenai pokok persoalan yang dimintakan Bantuan Hukum,” kata Rendra, Senin 10 Januari 2022.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



Lanjutnya, bahwa pendampingan hukum akan dilakukan oleh lembaga bantuan hukum atau organisasi kemasyarakatan yang memenuhi persyaratan berdasarkan peraturan. Dan kasus hukum yang akan didampingi meliputi keperdataan, pidana dan tata usaha Negara.

“Selain itu pendampingan hukum dapat berupa penyuluhan hukum, konsultasi hukum, investigasi kasus, baik secara elektronik maupun non elektronik, penelitian hukum, mediasi, negosiasi, pemberdayaan masyarakat, pendampingan di luar pengadilan dan/atau drafting dokumen hukum,” terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan program bantuan hukum bagi masyarakat miskin dapat menghubungi Renti Linggotu, SH Kasubag Bantuan Hukum Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu. Kontak person: 085240653244. ***

Share :

Baca Juga

BMR

Pemkot Kotamobagu Gencarkan Program Vaksinsi COVID-19

Bolmong

Pertambangan Tanpa Izin Marak di Bolmong

BMR

Kunjungi Korban Musibah Kebakaran di Desa Atoga, Bupati SSM Serahkan Sejumlah Bantuan
Pemekaran

Bolmong

Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Diusulkan
Protokol Kesehatan

BMR

Polsek Kotamobagu Utara Giat Edukasi Prokes ke Masyarakat
Saluran Air Bersih

BMR

Respon Keluhan Warga, Dinas PUPR Perbaiki Saluran Air Bersih di Kelurahan Upai

BMR

Daftar Lengkap Nama Pejabat Dilantik Wali Kota, Part II

BMR

Pemdes Bungko Salurkan BLT Tahap Akhir Bagi Warganya